11 Pekerja Migran dari Malaysia Asal Gresik Dikarantina di Stadion Gejos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

11 Pekerja Migran dari Malaysia Asal Gresik Dikarantina di Stadion Gejos

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 30 April 2021 17:25 WIB

Para PMI asal Gresik yang baru datang dari Malaysia saat dikarantina di Stadion Gejos. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 11 (PMI) asal Gresik tiba di Stadion (Gejos), Jumat (30/4/2021) siang. Mereka langsung menjalani karantina kedua di stadion yang berada di Jalan Raya Veteran, Kecamatan Kebomas itu.

Sebelumnya, mereka tiba dari tempat bekerja di luar negeri melalui Bandara Juanda, Surabaya. Kemudian melakukan karantina di Asrama Haji, Sukolilo. Dua hari di sana, mereka dijemput menggunakan minibus milik Pemkab Gresik.

Para tersebut berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Gresik. Antara lain dari Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, dan Kecamatan Sidayu.

Salah satunya adalah Makmun dari Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean. Dia sudah tujuh tahun bekerja di Malaysia. Pria berusia 29 tahun ini mengaku agak canggung saat tiba di Gresik. Karena masih harus menjalani karantina lagi sebelum pulang. "Ya mau bagaimana lagi, demi Indonesia," katanya singkat.

Sesuai dengan arahan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) tentang penguatan PPKM berskala mikro, para PMI harus dikarantina terlebih dahulu di Gejos sebelum pulang. Langkah ini untuk mencegah klaster baru, apalagi mereka berasal dari luar negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video