Komunitas SAN Chapter Sidoarjo Sambut Hari Kemerdekaan dengan Menggelar Ekspedisi Merah Putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komunitas SAN Chapter Sidoarjo Sambut Hari Kemerdekaan dengan Menggelar Ekspedisi Merah Putih

Editor: Redaksi
Jumat, 02 Juli 2021 03:31 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menyambut hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-76, Komunitas Senyum Anak Nusantara (SAN) Chapter Sidoarjo akan menggelar kegiatan Ekspedisi Merah Putih (EMP).

Tiara Prameswari, Community Organizer of Public Relation Komunitas SAN Chapter Sidoarjo mengatakan, kegiatan Ekspedisi Merah Putih (EMP) ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, pengembangan karakter, meningkatkan minat literasi dan kreativitas anak, memberikan edukasi dan motivasi, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Konsep yang diusung dalam kegiatan ini adalah edukasi, perlombaan, dan bercocok tanam atau penghijauan.

"Melalui perlombaan, kita dapat menyadarkan anak-anak bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini diperoleh melalui perjuangan para pahlawan. Sebagai generasi penerus bangsa tentunya kita harus memiliki semangat juang yang tinggi seperti yang dimiliki oleh para pahlawan bangsa. Sedangkan melalui kegiatan bercocok tanam, kita mengajarkan kepada anak-anak agar senantiasa peduli terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian bumi pertiwi yang semakin hari kian rusak," ujar Tiara Prameswari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video