PPKM Darurat, Polres Blitar Siapkan Skenario Operasi Prokes Skala Besar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PPKM Darurat, Polres Blitar Siapkan Skenario Operasi Prokes Skala Besar

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Sabtu, 03 Juli 2021 14:41 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort Blitar menyiapkan sejumlah skenario menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan mulai 3 - 20 Juli 2021.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela memastikan, seluruh aturan di sektor yang masuk dalam pengetatan selama pelaksanaan PPKM Darurat akan ditegakkan. Baik sektor esensial, kritikal, dan sektor-sektor lainnya.

"Kami melakukan apel gelar pasukan sebagai starting point. Kami memastikan aturan yang tertuang dalam Instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di Jawa dan Bali atau PPKM Darurat Jawa-Bali, yang berlaku mulai tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 akan dilaksanakan oleh TNI, Polri, dan pemerintah daerah di Kabupaten Blitar," ujar Leonard.

Dia menjelaskan, skenario yang akan dilakukan adalah dengan melakukan operasi skala besar penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah hukum Polres Blitar. Hal ini guna mamastikan semua ketentuan PPKM Darurat dilaksanakan mulai di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan.

"Kami akan melakukan penguatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Mulai saat ini kita akan fokus pada penjatuhan sanksi melalui mekanisme sidang di pengadilan bagi pelanggar. Baik masyarakat maupun pelaku usaha," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video