Wali Kota Kediri Bagikan Tips Kunci Menjadi Generasi Cerdas di Berbagai Kondisi untuk Para Pelajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Bagikan Tips Kunci Menjadi Generasi Cerdas di Berbagai Kondisi untuk Para Pelajar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 05 September 2021 17:14 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan atas) saat berdialog dengan para siswa di Kota Kediri melalui aplikasi Zoom. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri membagikan tips menjadi generasi cerdas di berbagai kondisi saat menjadi pembicara dalam Diskusi Publik Forum OSIS Kota Kediri (Foska), Minggu (5/9). Diskusi bertema "Smart Generation in Every Condition" ini digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, dihadiri siswa-siswi SMA di Kota Kediri.

Menurutnya, kunci menjadi generasi cerdas di berbagai kondisi adalah adaptif, aktif berorganisasi sehingga mempunyai jaringan yang luas, dan rajin belajar, utamanya terhadap hal-hal baru.

Abu Bakar mengutip pernyataan Charles Darwin yang mengatakan bahwa yang mampu bertahan bukanlah yang kuat, tapi yang bisa menyesuaikan diri. "Nah kalian harus adaptif dan terus membangun jaringan. Meskipun saat ini pandemi, kalian bisa berkenalan secara daring. Nanti kalau banyak teman sudut pandang kalian menjadi luas," bebernya.

Dalam diskusi itu juga ada sesi dialog. Seperti yang ditanyakan Bherryl dari SMK Pawyatan Daha 1, terkait media pembelajaran sekolah secara daring.

“Terkait dengan media pembelajaran di Kota Kediri, pasti setiap sekolah pasti punya standarisasi sendiri. Ada langkah khususkah dari Kota Kediri?,” tanya Bherryl.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video