Tinjau Bendungan Duplang di Desa Kamal, Bupati Jember Minta Masyarakat untuk Ikut Merawat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Bendungan Duplang di Desa Kamal, Bupati Jember Minta Masyarakat untuk Ikut Merawat

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 16 November 2021 13:18 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat meninjau pelaksanaan proyek Pembangunan Bendungan di Dusun Duplang, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa.

JEMBER, BANGSAONLINE.com , Hendy Siswanto, didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) , Rahman Anda, meninjau pelaksanaan proyek Pembangunan Bendungan di Dusun Duplang, , Kecamatan Arjasa, Selasa (16/11). Pekerjaan itu dilakukan untuk membantu kebutuhan air para petani di wilayah tersebut.

“Ini bagian dari poyek kita tahun 2121 yang dilaksanakan oleh PT Sari Utama dan konsultanya adalah pilar konsultan, hari ini sudah selesai dengan masa pemeliharaan selama enam bulan. Bendungan ini tentu untuk membantu petani kita agar produktivitas bisa meningkat lagi,” ujarnya.

“Dengan dibangunya bendungan air duplang tersebut dapat mengaliri perswahan untuk kebutuhan masa tanam pertanian untuk masyarakat sini,” tuturnya menambahkan.

Kendati demikian, Hendy pun mengimbau kepada masyarakat setempat untuk ikut merawat bendungan tersebut agar keberadaanya tetap terjaga dengan baik, dan kebutuhan air untuk pertanian tetap terjamin ketersediaanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video