Wali Kota Kediri Ajak Orang Tua untuk Tidak Ragu Soal Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Ajak Orang Tua untuk Tidak Ragu Soal Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 17 Desember 2021 18:27 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menghadiri giat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , memastikan vaksinasi Covid-19 aman untuk anak-anak. Untuk itu, ia mengimbau kepada para orang tua untuk tidak ragu dan khawatir membawa anak-anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19.

Ia menjelaskan, vaksin Covid-19 yang digunakan untuk anak usia 6-11 tahun ini telah melewati uji klinis dan aman, serta sudah terbukti menurunkan angka kesakitan akibat virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Insya Allah KIPI-nya (kejadian ikutan pascaimunisasi) ringan, bahkan tidak ada. Penurunan kasus Covid-19 di sangat luar biasa setelah kita gencar melakukan vaksinasi. Ini semua aman untuk anak-anak kita dan para orang tua jangan terpengaruh dengan berita hoaks yang beredar,” ujarnya, Jumat (17/12).

Sebelumnya, Wali Kota Abu Bakar telah me-launching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di SDN Banjaran Center, Kamis (16/12) lalu. Target vaksinasi anak di  dengan usia tersebut ialah 26 ribu orang.

Salah satu siswa kelas 1 SDN Banjaran 4 , Muhammad Naufal Alinky, yang mendapat kesempatan vaksinasi Covid-19, mengaku tidak merasakan efek apa pun. Meski, dirinya sempat menangis setelah disuntik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video