Sambangi Dinas Ketahanan Pangan, Bupati Pamekasan Harap Safari OPD Bisa Tingkatkan Kinerja

Sambangi Dinas Ketahanan Pangan, Bupati Pamekasan Harap Safari OPD Bisa Tingkatkan Kinerja Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat mengunjungi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meningkatkan program prioritas pemerintah, Bupati H. , SPsi, mengunjungi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan di Jalan Slamet Riyadi No. 1, , Kamis (03/02/2022).

Dalam kunjungannya itu, Bupati didampingi Sekda Ir. Totok Hartono, Kepala Bappeda Taufiqurrahman, serta Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten  Sahrul.

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Ajib Abdullah, ST M.Si mengatakan, kunjungan Bupati itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kinerja dinas di bawah naungannya.

Mantan Kadis Perkebunan itu juga memaparkan tentang program prioritas pemerintah daerah yang harus segera digelar dan direalisasikan kepada para petani dan para peternak.

"Guna meningkatkan produksi pertanian dan untuk mengatasi kelangkaan pupuk dan juga meningkatkan produksi pertanian, pihaknya akan menyebarkan pupuk yang baik," kata Ajib.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Berikan Hadiah untuk Veteran

Ajib juga menambahkan, sesuai dengan hasil survei ke lapangan yang dilakukan oleh penyuluh, saat ini hasilnya dikategorikan bagus dan responnya sangat positif.

"Pada akhir 2021, kami telah me-launching hand tractor yang mana hand tractor telah berada di masing-masing operator dan diharapkan bisa meningkatkan produksi pertanian, terutama bagi masyarakat miskin," harapnya.

Baca Juga: Dituntut 4 Tahun Penjara, Terdakwa Kasus Narkoba di Pamekasan Bakal Banding

Ajib juga menyampaikan bahwa untuk mendukung kesejahteraan petani miskin, pemerintah memberikan bantuan berupa bibit.

"Khusus bagi petani miskin, selain pengolahan lahan melalui hand tractor dan pembibitan secara gratis, juga akan diberikan pupuk organik secara gratis pula," tegasnya.

"Kami mempunyai inovasi yang bernama Sang Sultan dan Pasar Tani Galak yang semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak," sambungnya.

Baca Juga: Pria di Pamekasan Perkosa Anak Tiri yang Masih SMP hingga Hamil 4 Bulan

Bupati Tamam dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka menciptakan ketahanan pangan dan penyediaan daging, maka diperlukan kerja sama yang baik oleh semua pihak.

"Kita adalah sebuah tim, untuk menyukseskan program prioritas yang kita terbitkan diperlukan soliditas semua pihak, antara kepala dinas, kabid, staf, penyuluh, dan stakeholder, serta petani," terangnya.

Dirinya berharap, dengan program safari OPD itu dapat meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Hilang, Ibu Rumah Tangga di Pamekasan Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

"Semoga apa yang menjadi tanggung jawab kita dan dengan kerja hebat dapat menjadikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, serta menjadikan Hebat dapat bersaing dengan kabupaten yang telah maju di Indonesia ini," pungkasnya. (dim/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO