Gandeng Pelajar, Kodim Ngawi Gelar Senam Ling Tien Kung

Gandeng Pelajar, Kodim Ngawi Gelar Senam Ling Tien Kung Personel dari Kodim Ngawi saat senam Ling Tien Kung bersama pelajar SMKN 1 Ngawi di alun-alun setempat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kodim Ngawi bersama siswa melakukan senam di alun-alun setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Dandim Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan, hadir langsung dalam agenda tersebut. Ia menuturkan, kegiatan itu diselenggarakan agar para pelajar dan guru mengetahui gerakan-gerakan senam .

"Semoga bermanfaat dalam menjaga kesehatan, karena gerakan senam ini sangat baik untuk melatih otot-otot pada tubuh juga melancarkan peredaran darah. Sehingga tubuh lebih sehat dan segar," ujarnya, Selasa (8/2).

Dengan demikian, ia berharap dapat menjadi salah satu upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurut dia, paparan sinar matahari pada pagi hari juga bagus bagi tubuh lantaran mengandung vitamin D.

"Jadi tubuh menjadi lebih sehat dan bugar secara fisik di tengah pandemi Covid 19. Bahkan, manfaat senam ini membuat kemampuan konsentrasi meningkat. Begitu juga kita harus rutin mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi untuk keseimbangan tubuh yang sehat," paparnya.

Selain bermanfaat untuk jasmani,  ini juga dapat meningkatkan kesehatan rohani, khususnya bagi lansia. Sebab, berbagai gerakan senam ini sangat rileks karena bertumpu pada otot-otot saraf yang membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar. 

Instruktur senam dipandu oleh Gangsar yang merupakan salah satu pelatih senam di Ngawi. Ia menyebut, senam  memiliki manfaat seperti memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah, melatih urat saraf yang kaku, danmeningkatkan kesehatan jantung.

"Dengan kita melakukan gerakan senam akan membuat seseorang merasa senang, dengan begitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini," kata Gangsar. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO