Jelang Pergantian Danrem, Tim Verifikasi Itdam V/Brw Periksa Makorem 084/BJ

Jelang Pergantian Danrem, Tim Verifikasi Itdam V/Brw Periksa Makorem 084/BJ Suasana saat Tim Verifikasi Itdam V/Brw memeriksa Makorem 084/BJ, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Verifikasi /Brw melaksanakan pemeriksaan ke /BJ, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin (7/3), jelang pergantian pejabat Komandan Korem () 084/Bhaskara Jaya. Dalam pelaksanaannya, Tim verifikasi dipimpin oleh Kolonel Caj (K) Purwatiningsih dan disambut oleh Kasiren /BJ, Kolonel Inf Jamaludin.

Jamaludin berujar, kegiatan verifikasi ini bertujuan untuk pencocokan data yang telah dibuat oleh staf sesuai bidang masing-masing yang sudah tersusun pada risalah serah terima jabatan, di mana sasaran pengecekan adalah bidang kinerja, perbendaharaan, dan materiil.

“Saya harapkan kepada seluruh staf sesuai bidang masing-masing dapat membantu kelancaran pelaksanaan verifikasi ini secara maksimal, dengan menyiapkan semua data dan administrasi pendukung yang di butuhkan Tim Verifikasi, sehingga akan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Ia menuturkan, verifikasi ini lazim dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban pejabat lama untuk kemudian digunakan sebagai pedoman oleh pejabat baru dalam mengawali tugas sebagai .

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Verifikasi Irdam V/Brw Kolonel Caj (K), Purwatiningsih, menyebut kehadiran Tim Verifikasi ke /BJ adalah sesuai perintah dari Pangdam V/Brw dalam rangka Verifikasi Serah Terima Jabatan (Sertijab) 084/BJ.

“Kegiatan Verifikasi ini merupakan kegiatan yang lazim dilaksanakan setiap ada pergantian atau serah terima jabatan pimpinan atau komandan satuan. Kedatangan kami ke /BJ ini untuk mencocokan data yang telah dibuat oleh staf pada risalah dengan kondisi nyata yang ada di lapangan, baik itu anggaran, kinerja maupun materiil yang menjadi tanggungjawab Komandan /BJ,” kata Purwatiningsih.

Dalam pelaksanaannya Tim Verifikasi dari /Brawijaya antara lain, Kolonel Caj (K) Purwatiningsih (Ketua Tim), Letkol Kav R. Ponco Suryono (Sekretaris & Bidang Operasi), Letkol Inf Sunarko (Bidang personil dan Koperasi), Letkol Cpl Supriyanto (Bidang Log dan materiil), Letkol Inf Sugeng R (Bidang Ter dan Intel) dan Letkol Cku M Yasin (Bidang Anggaran dan Yayasan). (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO