Korem 084/BJ Gelar Peringatan Isra Mikraj 1443 H

Korem 084/BJ Gelar Peringatan Isra Mikraj 1443 H Suasana saat peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang digelar Korem 084/BJ.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com /BJ mengadakan peringatan /2022 M. Agenda bertajuk 'Hikmah Isra Mikraj dalam kehidupan TNI' itu berlangsung di Masjid Al Wathon, Makorem 084/BJ, Jalan A Yani, Surabaya, Rabu (16/3).

Kasrem 084/BJ, Kolonel Inf Erwin Rustiawan, membacakan sambutan Danrem 084/BJ yang mengatakan bahwa peringatan Isra Mikraj bukan sekedar rutinitas tahunan saja tetapi yang lebih utama dari itu adalah merupakan upaya luhur untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan keluarga besar /BJ kepada Allah SWT.

Baca Juga: Semarak Pembukaan TMMD 122 di Pagung Kediri

KH Syukron Jazilan selaku pembawa tausiyah dalam kegiatan itu menyebutkan, Isra Mikraj adalah peristiwa besar perjalanan Nabi Muhammad SAW secara Horizontal dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dilanjutkan perjalanan vertikal menuju Sidratulmuntaha.

"Peristiwa ini menggoncang umat Islam kala itu, karena sulit dinalar hanya dengan akal saja tetapi harus diyakini dengan Iman yang kokoh, karena pada dasarnya kehendak-kehendak Allah SWT yang terjadi di alam semesta ini tidak semua mampu dinalar hanya dengan mengandalkan akal saja yang serba terbatas," kata Syukron.

Dalam peristiwa Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat 5 waktu yang wajib ditunaikan dengan penuh keikhlasan oleh seluruh umat Islam sebagai wujud pengabdian dan penghambaan kepada Allah SWT.

Baca Juga: TMMD ke-122 di Kediri: Sinergi TNI Bersama Rakyat, Wujudkan Desa yang Kuat

"Filosofi shalat dapat membentuk pribadi prajurit yang jujur, disiplin, kompak, dan memiliki Loyalitas yang tinggi kepada pemimpin, sehingga akan menjadi prajurit yang profesional dan dicintai rakyat," ucap Syukron.

Peringatan Isra Mikraj yang digelar /BJ juga dihadiri Para Kasi /BJ, Para Perwira /BJ, pengurus Persit KCK Koorcab rem 084 PD V/Brawijaya, para prajurit dan PNS /BJ. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO