Bupati Muhdlor Rangkul Semua Parpol Sukseskan RPJPMD Sidoarjo

Bupati Muhdlor Rangkul Semua Parpol Sukseskan RPJPMD Sidoarjo POSE BERSAMA: Bupati Muhdlor (baju batik) saat hadiri Rakerda DPD PAN Sidoarjo, Senin (21/3). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ahmad Muhdlor merangkul semua partai politik (parpol) untuk kolaborasi dan sinergi membangun Kota Delta.

Hal itu demi tercapainya pembangunan infrastruktur dan merealisasikan program-program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Jalani Sidang Perdana, Begini Dakwaan Jaksa KPK ke Bupati Sidoarjo Nonaktif

“Yang terpenting adalah kolaborasi serta sinergitas antara seluruh komponen partai politik yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Memastikan bahwa setiap program yang ada di RPJMD kabupaten ini bisa masuk, mulai dari penganggarannya, perencanaannya, dan sebagainya,” cetusnya saat menghadiri pelantikan 18 DPC Partai Amanat Nasional (PAN) dan di Hotel Aston, Senin (21/3).

Ia menegaskan, parpol melalui perwakilannya di legislatif memiliki peran penting dalam mengawal kinerja pemerintah. Selain fungsi kontrol, legislatif juga berperan dalam menentukan anggaran lewat fungsi budgeting atau anggaran melalui badan anggaran (banggar) DPRD.

“DPRD punya fungsi budgeting, fungsi kontrol, dan fungsi regulasi untuk menyokong itu semua. Ini penting bagi kami ada sinergitas, sehingga program-program yang ada di RPJMD kabupaten ini bisa terealisasi, tereksekusi sesuai dengan target dan bisa terkontrol dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga: Ikuti Rakercabsus, Kader PDIP Siap Menangkan Pilkada di Sidoarjo dan Jawa Timur

Menurut , panggilan karib Ahmad Muhdlor, pemerintah tidak bekerja sendiri, karena di sana ada legislatif yang memiliki tugas mengawal capaian program-program kerja yang sudah tetapkan di RPJMD kabupaten.

“Termasuk salah satunya mewujudkan pembangunan infrastruktur Kabupaten Sidoarjo yang butuh dukungan penuh secara anggaran. Jadi sinergitas ini yang harus tetap dijaga, khususnya oleh PAN,” urai alumni FISIP Unair ini di depan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan para petinggi DPP PAN,

Menurut , DPD PAN Sidoarjo merupakan salah satu partai yang aktif mengawal dan membantu kinerjanya selama perjalan satu tahun ini.

Baca Juga: Siang-Malam, Plt Bupati Sidoarjo Sisir Warga yang Butuh Bantuan

Di mana salah satu Kader PAN Sidoarjo, Emir Firdaus, yang juga menjabat Ketua DPD PAN Sidoarjo, merupakan Wakil Ketua DPRD dan unsur pimpinan banggar di DPRD Sidoarjo. Posisi yang strategis dalam mengawal politik anggaran.

“Maka kami sampaikan tadi sama Ketum PAN, bahwa selama perjalanan satu tahun ini PAN salah satu partai yang mau bersama-sama memperjuangkan dengan baik setiap program yang ada di RPJMD Kabupaten Sidoarjo, khususnya di bidang infrastruktur,” tandasnya.

Sementara itu, Zulkifli Hasan meminta kepada para Kader PAN Sidoarjo untuk mendukung dan mengawal kinerja . Karena menurutnya, garis perjuangan PAN dan PKB sama, yakni sama-sama memperjuangkan jalan tengah dalam berkebangsaan.

Baca Juga: Stan Terbakar, Pedagang Pasar Krian Terima Bantuan dari Pemkab Sidoarjo

Ia mendorong para kader PAN agar berpolitik secara santun, tidak gampang marah, dan tidak membuat gaduh. “Kader PAN dukung merealisasikan program kerja, berpolitik yang santun, jangan bikin gaduh dan aspirasikan perjuangan dalam bentuk perda,” pintanya. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO