Jadi Tempat Ngabuburit yang Mengasyikkan, Wagub Jatim Resmi Buka Sidoarjo Ramadan Fair

Jadi Tempat Ngabuburit yang Mengasyikkan, Wagub Jatim Resmi Buka Sidoarjo Ramadan Fair Wabup Emil saat membuka Sidoarjo Ramadan Fair.

SIDOARJO, BANGSAONLINE. com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) membuka Ramadan Fair yang diinisiasi oleh Yussar Fishing & PlayGround kerja sama dengan Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) SIdoarjo dan Karang Taruna Tanggulangin, Selasa (5/4/2022).

Umumnya, pasar rakyat selama bulan Ramadan itu digelar di pusat kota. Namun, tahun ini justru diselenggarakan di Selatan , tepatnya di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin.

Baca Juga: Para Waranggono di Tiga Kabupaten Jatim Utara Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Tak hanya membuka acara, Wagub Emil juga sempat berkeliling melihat-lihat serta membeli beberapa produk UMKM. Menurutnya acara itu bisa menjadi wadah promosi yang baik untuk produk UMKM lokal maupun wisata Desa Kalidawir.

"Dengan begini, masyarakat yang datang bisa membeli produk-produk UMKM warga, wisata desa juga terdongkrak. Ujung-ujungnya mengarah ke Desa Devisa," ujarnya usai membuka acara.

Salah satu inisiator Ramadan Fair, Zahlul Yussar mengatakan, sesuai dengan wejangan dari Wagub Emil, bahwa seluruh unsur Kabupaten harus "nyekrup".

Baca Juga: Didampingi Arumi, Cawagub Emil Dardak Blusukan ke Pasar Menganti Gresik

"Kita harus nyekrup. Ini adalah sinergitas kami yang tujuan utamanya untuk meningkatkan perekonomian. Tidak hanya di pusat kota namun juga perdesaan," ujarnya.

Ramadan Fair juga menjadi salah satu upaya untuk menggali potensi UMKM perdesaan. Sehingga ke depannya bisa didorong ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Jalan Cendrawasih Sidoarjo

Zahlul bahkan menargetkan ke depannya ada produk UMKM Desa Kalidawir yang bisa menembus pasar ekspor. Dengan demikian, impian Desa Kalidawir menjadi Desa Devisa bisa semakin dekat.

Rencananya hingga 25 April 2022 mendatang, Ramadan Fair akan menjadi tempat mengasyikkan bagi warga Kota Delta. Selain bisa menemukan beragam produk jajanan dan UMKM lokal, Ramadan Fair juga menampilkan beragam hiburan.

"Seperti musik patrol, ludruk, tarian daerah, musik angklung, stand up comedy, pameran reptil, dan masih banyak kegiatan seru lainnya. Buka sejak pukul 14.00 hingga selesai," pungkas zahlul. (cat/ari) 

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO