Peringati Hardiknas, Wali Kota Madiun Punya Harapan Pendidikan Bisa Pimpin Pemulihan dari Pandemi

Peringati Hardiknas, Wali Kota Madiun Punya Harapan Pendidikan Bisa Pimpin Pemulihan dari Pandemi Wali Kota Maidi menyerahkan penghargaan kepada para siswa dan guru yang berprestasi.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (), Wali H bersama jajarannya melaksanakan upacara bendera di halaman , Jumat (13/5/2022).

Sebagai peserta upacara peringatan tahun 2022, selain dari unsur pemerintahan juga diikuti pula oleh utusan pendidik dari berbagai jenjang pendidikan serta beberapa anak didik/muridnya.

Baca Juga: Penuh Antusias, Masyarakat Harapkan Haul Panembahan Ronggo Djumeno Jadi Ikon Kota Madiun

Tema kali ini adalah "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka". Dengan tema tersebut, mempunyai harapan pendidikan bisa menjadi pemimpin pemulihan dari pandemi serta mengharapkan semuanya terus bergerak sehingga bisa mencapai kemerdekaan atau perubahan.

"Hari pendidikan selalu kita kenang. Karena perubahan di dunia ini tidak lepas dari dunia pendidikan. Dari pendidikan semuanya tercetak berkat ilmu pendidikan. Sehingga dunia pendidikan harus selalu dikembangkan" pesan Wali Kota .

Baca Juga: ​Peringati Maulid Nabi dan Haul Panembahan Ronggo, Para Budayawan Kenalkan Seni Khas Asli Madiun

(Peserta upacara berasal dari guru dan siswa dengan menggunakan pakaian daerah)

Sebagaimana kehidupan, mulai dari lahir hingga liang lahat yang dicari adalah pendidikan. Sehingga apabila kita mempunyai ilmu pendidikan dan diimplementasikan pada perubahan jadilah pengalaman di dalam menjalankan ilmu pengetahuan

"Ilmu pengetahuan saja bila tidak diimplementasikan maka masih kurang lengkap. Pengalaman menjalankan ilmu pengetahuan itulah kesempurnaan," harap .

Baca Juga: Pasangan Maidi dan Bagus Daftar Bacawali-Bacawawali ke KPU Kota Madiun

Dan tak lupa dalam peringatan tersebut, berpesan agar tidak boleh melupakan jasa para pendiri-pendiri dalam dunia pendidikan.

Peringatan di selain mengadakan upacara bendera ada juga penyerahan penghargaan kepada pendidik dan siswa yang berprestasi, pameran pendidikan, serta pentas seni.

Baca Juga: Ajak Warga Kibarkan Merah Putih pada 1 Agustus, Pemkot Madiun Bagikan Ribuan Bendera

(Wali Kota foto bersama dengan para pendidik usai upacara )

Salah satu guru TK Dharma Wanita Kelurahan Kelun, Nunik Dwi Yani Kusumastuti yang mendapat penghargaan dari Iriana Joko Widodo di bidang pendidikan merasa sangat senang dan terharu.

"Saat terpilih menerima penghargaan ini, perasaan saya tidak bisa digambarkan. Dan saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Dan saya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini," ungkap Nunik kepada BANGSAONLINE.com.

Baca Juga: Jelang Pengamanan Malam Suro, Polres Madiun Kota Gelar Istigasah dan Doa Bersama

Ia berpesan kepada semua pendidik untuk menjalankan semua tugasnya tanpa pamrih dan adapun hasil pasti akan didapatkan nanti bila sudah masanya. (dro/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO