Antisipasi PMK, Satlantas Polres Batu Gelar Penyekatan Hewan Ternak di Simpang 3 Pendem

Antisipasi PMK, Satlantas Polres Batu Gelar Penyekatan Hewan Ternak di Simpang 3 Pendem Petugas dari Satlantas Polres Batu saat menyekat salah satu truk pengangkut hewan ternak di Pos Simpang 3 Pendem.

Listen to this article

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemkot Batu bersama jajaran kepolisian setempat terus mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku () pada hewan. Salah satunya dengan melakukan penyekatan lalu lintas ternak.

"Salah satu antisipasi penyebaran adalah dengan pembatasan atau memperketat masuknya hewan ternak di perbatasan Kota Batu, yakni di Pos Simpang 3 Pendem," kata Kasatlantas , AKP Indah Citra Fitriani, di lokasi, Kamis (2/6/2022).

"Sejauh ini, memang ada beberapa hewan ternak yang terindikasi penyakit  di Kota Batu. Namun, sudah teratasi dan masih terkendali, makanya kita perketat," imbuhnya.

Selain melakukan pengawasan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk sosialisasi dan imbauan kepada pelaku usaha hewan ternak untuk bersama-sama mencegah penyebaran

"Kita gelar penyekatan di batas kota ini untuk mengantisipasi adanya pengiriman sapi yang keluar dan masuk dari Kota Batu," ucap Indah. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO