Wali Kota Kediri Sebut PORSENASMA IV Bantu Perekonomian

Wali Kota Kediri Sebut PORSENASMA IV Bantu Perekonomian Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan selamat datang kepada para peserta PORSENASMA IV. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menyambut baik Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (PORSENASMA) IV Perguruan Tinggi . Ia mengungkapkan, kegiatan ini turut menggerakkan perekonomian di wilayahnya.

"Selamat datang di Kota . Kota ini kecil tapi Insya Allah the biggest city in the world. Bahkan, bu gubernur menemukan data bahwa Kota ini adalah kota paling bahagia di Indonesia," ujarnya saat Welcome Party PORSENASMA IV, Selasa (7/6/2022) malam.

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Geliat ekonomi terbukti dengan penuhnya hotel-hotel yang ada di Kota Tahu. Menurut dia, hal itu berdampak positif karena perekonomian di Kota sempat mengalami turbulensi yang cukup dalam akibat pandemi Covid-19 dan saat ini mulai perlahan bangkit.

"Tentu saya senang sekali acara ini dapat menggerakkan perekonomian di Kota . Jangan lupa juga untuk mampir ke kampung tenun ikat Bandar Kidul. Kain khas Kota ini sudah digunakan beberapa desainer ternama," tuturnya.

Ia menyebut, Universitas selama ini telah banyak berkolaborasi dengan Pemkot dalam pendidikan. Pihaknya kini tengah fokus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar mampu menghasilkan individu yang berkualitas dan berdaya saing.

Baca Juga: Mortir Diduga Peninggalan Belanda Ditemukan di Kediri

"Saya ucapkan terima kasih pada Universitas Nusantara yang telah membantu dan memberikan masukan untuk kemajuan Kota . Kita sering bekerja sama dalam bidang pendidikan dan olahraga. Bahkan atlet disabilitas di Kota juga diterima di Universitas Nusantara . Ini hal yang luar biasa," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar , Unifah Rosyidi, bersyukur dapat berkunjung ke Kota . PORSENASMA tahun ini mempertandingkan 12 cabang olahraga yang diikuti 37 perguruan tinggi se-Indonesia dan melibatkan lebih dari 2.000 atlet serta ofisial pada 7-11 Juni 2022.

"Tidak heran Kota adalah kota terbahagia. Saya bisa merasakan kota ini begitu homey. Bahkan pak wali menyambut begitu hangat dan tanpa sekat. Seperti kota-kota kecil di dunia, Kota ini bisa menjadi pusat perhatian. Banyak spot di sudut kota yang sangat menarik," ujarnya.

Baca Juga: Gegerkan Warga Balowerti Kediri, Kakak Bunuh Adik Usai Pesta Miras

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota , Bagus Alit; Asisten Administrasi Umum, Nur Muhyar; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ferry Djatmiko; Ketua Jatim, Teguh Sumarno; Rektor UN , Zainal Afandi; Pimpinan Badan Penyelenggara PT se-Indonesia, Rektor PT se-Indonesia, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO