Trenggalek Siap Kibarkan 5.000 Sang Saka Merah Putih

Trenggalek Siap Kibarkan 5.000 Sang Saka Merah Putih Wabup Trenggalek Syah Natanegara (baju hitam) saat membagikan bendera merah putih pada warga. Foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati ke-77, Pemerintah Kabupaten siap mengibarkan sebanyak 5.000 bendera merah putih.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati di sela membagikan bendera merah putih pada masyarakat yang melintas di depan Pendopo Pemkab , Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Pilkada Trenggalek, Golkar Berikan Rekom pada Pasangan Ipin-Syah

mengatakan, bendera yang dibagikan secara gratis pada masyarakat seluruhnya sejumlah 5.000 ribu. Bagi-bagi bendera ini rencananya juga akan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten .

"Dan ini sebagai bentuk cara kita memperingati Kemerdekaan (Republik) Indonesia," kata Syah didampingi Sekretaris Daerah Andriyanto, Kepala Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) , serta jajaran TNI dan Polri.

Ia mengatakan, bagi-bagi bendera merah putih kali ini merupakan instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menghendaki pengibaran 10 juta sang saka merah putih di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Provinsi Jatim

Wabup berharap dengan adanya gerakan pengibaran sang saka merah putih di berbagai pelosok daerah di Kabupaten , akan menambah semangat nasionalisme.

Selain itu, momentum yang ke-77 juga akan menjadi semangat untuk bangkit dari pandemi yang terjadi dua tahun belakangan ini.

"Kita berharap ini menjadi momentum kebangkitan kita untuk menghadapi tahun-tahun atau hari-hari yang lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. (man/rev)

Baca Juga: Wabup Trenggalek Lantik 238 Orang P3K di Pendopo Kabupaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO