Wabub Sampang Prihatin, Gedung Balai Desa Ditempati Tikus

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Balai Desa yang dibangun ratusan juta rupiah oleh ternyata hanya sia-sia saja. Sebab, balai desa yang dibangun megah lengkap dengan segala fasilitasnya, ternyata kurang dimanfaatlan Kepala Desa. Saat ini banyak gedung balai desa tidak berpenghuni malah seperti sarang hantu dan tikus.

Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono yang sering turun kebawah (Turba) sangat menyayangkan keberadaan balai desa di Kabupaten Sampang, yang tidak ditempati dan digunakan selayaknya kantor oleh Kepala Desa.

Baca Juga: Diskusi KNPI: APBD Sampang Tergerus Data Gaib Program UHC

Fadhilah mengungkapkan, selama ini banyak balai desa yang seharusnya digunakan untuk pelayanan masyarakat, malah tidak ditempati oleh Kepala Desa. Bahkan kini bangunan balai desa hanya di tempati tikus dan hantu karena tidak digunakana.

“Contihnya, seperti di Desa Duleng Kecamatan Pengarengan dan Desa Prajjen Kecamatan Camplong, gak ditempati oleh Kepala Desa. Yang ada hanya ditunggui tikus,” ungkapnya.

Untuk merubah kondisi tersebut, Fadhilah berharap, Pemerintah Daerah memberi izin pemanfaatan balai desa oleh siapa saja. Baik dalam betuk sewa atau pinjam.

Baca Juga: Resepsi HUT ke-79 RI, Pj Bupati Sampang Beri Penghargaan untuk Sejumlah Pihak

“Makanya Sekdes dijadikan PNS itu agar memanfaatkan balai desa, pagi ngantor sore pulang meskipun tidak ada pekerjaan. Biar bersih tidak ditumbui ilalang,” pungkasnya. (hri/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO