Terus Tegakkan Komitmen Polri, Satsamapta Polres Ngawi Gelar Patroli

Terus Tegakkan Komitmen Polri, Satsamapta Polres Ngawi Gelar Patroli Sat Samapta Polres Ngawi saat melakukan pengamanan, Minggu (16/10/2022)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Satsamapta Bhayangkara Polres lakukan pemantauan keamanan di wilayahnya, Minggu (16/10/2022).

Kapolres , AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk komitmen Polri untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat di wilayah hukum .

Baca Juga: 3 Anggota Polres Ngawi Dapat Kenaikan Pangkat

"Sudah menjadi tugas Polri yang melindungi, melayani dan mengayomi masyakat. Sehingga hari libur pun anggota tetap bertugas, sesuai dengan jadwal yang sudah disprinkan," jelas saat dihubungi wartawan BANGSAONLINE.com.

Hal senada diungkapkan Kasatsamapta Polres , AKP Jumianto Nugroho, pihaknya melakukan kegiatan ini selain untuk melakukan penjagaan tempat ibadah di Minggu pagi, juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalan raya, serta melaksanakan pengukuran debit air sungai di musim penghujan.

"Kegiatan ini sudah rutin dilakukan, sehingga anggota Samapta selalu siap siaga berpatroli di titik-titik rawan kemacetan atau keramaian, selain itu juga melakukan cek debit air sungai. Karena musim penghujan, apakah melewati batasnya atau tidak untuk dilaporkan kepada Pimpinan tentang situasi dan kondisi terkini," terangnya.

Baca Juga: Jebakan Tikus Listrik Kerap Renggut Korban Manusia, Polres Ngawi Beri Sosialiasi Pengendalian Hama

Sementara itu, Plt. Kasi Humas Polres , Ipda Dian Ambarwati menegaskan, tugas dari satuan Samapta adalah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah di Kabupaten . Sehingga, masyarakat merasakan kehadiran polisi di setiap saat.

"Demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres , tanggal merah pun patroli tetap dilakukan apalagi di tempat-tempat wisata, hal ini dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas karena kehadiran polisi," pungkas Dian. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO