Tasyakuran Ultah Firli Bahuri, Sahabat FBI gelar Khotmil Qur'an, Do'a, dan Santunan di Lumajang

Tasyakuran Ultah Firli Bahuri, Sahabat FBI gelar Khotmil Qur Sahabat Firli Bahuri Indonesia (FBI) Jawa Timur saat menggelar tasyakuran peringatan HUT ke-59 Ketua KPK Firli Bahuri.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan (FBI) Provinsi Jawa Timur menggelar khotmil Qur'an dan do'a bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua KPK Firli Bahuri ke-59. Acara tersebut dilaksanakan di , Kecamatan Jatiroto, Selasa (08/22) siang.

Selain menggelar khotmil Qur'an, acara juga dikemas dengan pemberian santuan kepada belasan anak yatim dan pemberian paket sembako kepada lansia di sekitar .

Baca Juga: SYL Akhirnya Akui Serahkan Uang Rp1,3 Mililar ke Firli Bahuri

Koordinator Jawa Timur, Ahmad Jamaluddin, mengatakan rangkaian kegiatan ini sengaja digelar untuk mensyukuri sekaligus bentuk dukungan moril atas peringatan ulang tahun Firli Bahuri.

"Kami melakukan kegiatan ini bentuk syukuran sekaligus dukungan moral kami masyarakat kecil atas perjuangan Pak Firli terus berkomitmen memberantas korupsi di Indonesia," katanya.

Menurutnya, perjuangan KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia butuh dukungan semua pihak. Untuk itu, dalam momentum HUT ke-59 Firli Bahuri ini, mendoakan  tersebut agar terus menunjukan kerja-kerja pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu.

Baca Juga: Ketua KPU Terima Kue Ulang Tahun, KPK: Harusnya Dilaporkan

"Dengan kegiatan sederhana ini, kami mendoakan dan mendukung Bapak Firli Bahuri agar tegak lurus dalam penanganan kasus korupsi di Indonesia tanpa pandang bulu," terangnya.

Dalam acara itu, Sahabat Firli Bahuri Jawa Timur juga mendeklarasikan dukungan kepada Firli Bahuri sebagai capres di pemilu tahun 2024.

FBI Jatim menilai, Firli Bahuri merupakan figur yang layak untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Berstatus Tersangka, Eks Ketua KPK Masih Bebas, Abraham Samad: Harus Ditahan!

"Kami melihat Bapak Firli Bahuri ini adalah sosok yang hebat, berani, dan tegas punya niat tulus agar Indonesia bisa bersih dari Koprusi," pungkasnya.

Sekadar informasi, pada 8 November hari ini Firli Bahuri tepat memasuki usia 59 tahun. Ia merupakan Perwira Tinggi (Pati) Polri dengan pangkat komisaris jenderal (komjen) alias bintang tiga.

Baca Juga: Ketua NBI Minta Polri Segera Tahan Firli Bahuri

Sebelum menjadi Ketua KPK, Ferli pernah mengemban beberapa jabatan penting di Korps Bhayangkara. Posisi terakhirnya adalah sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Firli juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Banten, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Barat. Kemudian ia dipindahkan ke KPK sebagai deputi penindakan dan kembali ke Polri sebagai Kapolda Sumsel.

Ia menjabat sebagai Ketua KPK pada 20 Desember 2019. Ia menggantikan pendahulunya, Agus Rahardjo di lembaga antirasuah tersebut. (ron/rev)

Baca Juga: Julukan Baru Jokowi, Presiden Pelemah KPK, Benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO