Rektor Unirow Tuban Umbar Prestasi saat Wisuda XX

Rektor Unirow Tuban Umbar Prestasi saat Wisuda XX wisudawan ke XX Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban di Gedung Graha Sandiya, Komplek Perumdin Semen Indonesia Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Selasa (21/11/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 416 mahasiswa secara hikmat mengikuti rangkaian prosesi wisuda Sarjana dan ke XX Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) di Gedung Graha Sandiya, Komplek Perumdin Semen Indonesia Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten , Selasa (21/11/2022).

, Supaiana Dian Nurtjahyani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan yang telah berupaya keras selama menjalani program study di Unirow . Beliau juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang sudah mendapatkan gelar akademik magister dan .

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

“Kami pimpinan Unirow menyampaikan selamat pada saudara serta keluarga dan turut bangga dengan prestasi saudara,” ucapnya.

Dalam momen tersebut, rektor perempuan itu berharap para wisudawan dapat mengamalkan ilmu dalam profesi saudara masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas. Kemudian, para alumni diminta selalu menjaga nama baik almamater tercinta dan selalu menorehkan prestasi yang dapat mengangkat citra serta mengharumkan nama almamater Unirow .

“Saudara alumnus Unirow harus menjadi agen perubahan bangsa ini dengan bekerja keras, jujur dan disiplin,” pesannya.

Baca Juga: Pemkab Tuban Dapat Hibah Pesawat TNI AL

Rektor yang sudah memimpin dua periode tersebut, dalam sambutannya juga menyampaikan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh Unirow , baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Berbagai capaian prestasi dari akreditasi, Hibah Kementerian, akreditasi sampai dengan Juara dalam perlombaan mahasiswa juga disampaikan dalam sambutannya.

“Pada tahun 2020 peringkat Unirow secara nasional mengalami kenaikan yang sangat signifikan menduduki peringkat menjadi 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Diduga Rusak Bangunan, Pemdes Mlangi Dilaporkan Warga ke Polisi

Adapun capaian yang diraih Unirow sejak 2019 lalu mendapat penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VII untuk percepatan kampus yang terstruktur dan konsisten. Dengan begitu, tahun 2020 Unirow berhasil membuka program Pasca yaitu Program Pendidikan Biologi dan Program Pendidikan Dasar.

"Unirow sekarang sudah terakreditasi B dan semua Program Studi dan Sarjana yang ada di Unirow sudah terakreditasi peringkat B, Baik dan Baik sekali," tutupnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Teguh Sumarno, menyampaikan, Unirow adalah salah satu dari 31 Perguruan Tinggi PGRI di Jawa Timur yang selalu tampil dengan percaya diri untuk berkompetisi dengan universitas lain. Tidak hanya di Jawa Timur tetapi pada tingkat Nasional dan baik itu swasta maupun negeri.

Baca Juga: Pelayanan SPBU Mulung Tuban Tak Profesional, Pertamina Siap Turun Tangan

“Kehadiran Unirow banyak mewarnai dan menempati peringkat-peringkat terhormat dalam kompetisinya dan menjadi universitas yang dapat diandalkan dan menjadi contoh bagi perguruan tinggi PGRI yang lain," ungkapnya.

Lebih lanjut, Teguh menyampaikan, dengan digelarnya wisuda kali ini memberikan suatu gambaran bahwa Unirow selalu mengedepankan untuk membangun kemandirian para peserta didiknya dengan memberikan bekal yang berkualitas pada masing-masing program studi sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat luas.

“Kita sering mendengarkan satu ungkapan bahwa dari lembaga ini tidak hanya mempersiapkan para calon guru yang professional, tetapi juga sosok pendidikan yang dapat berkiprah pada bidang-bidang yang lain yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Rumah di Tuban Terbakar, 1 Unit Mobil dan Motor Ikut Hangus

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Provinsi Jawa Timur, Dyah Sawitri, menyampaikan, lulusan Unirow diharapkan telah memenuhi standar Pendidikan nasional karena dihasilkan dari proses pembelajaran yang akuntabel. Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat Kepada Universitas PGRI Ronggolawe, Khususnya Kepada para wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan studi di Kampus ini.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya beserta staf Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII mengucapkan Selamat," tutur Dyah.

Dyah menyampaikan, Unirow yang berbekal Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tentu menjadikan lulusannya yang mampu bersaing dengan kompetitif. Sehingga dengan perkembangan global dan kemajuan teknologi, para wisudawan harus siap untuk berinovasi dan berkreasi dengan tantangan tersebut.

Baca Juga: Peringati Hantaru 2024, Kantor ATR/BPN Tuban Gelar Donor Darah

“Harapan penting kami, jadilah alumni Unirow yang tidak sekedar mencari dan menunggu panggilan kerja, tetapi jadilah lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” tutupnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO