Pendiri Bangkalan Soccer Academy Lahirkan Pemain Handal dan Profesional

Pendiri Bangkalan Soccer Academy Lahirkan Pemain Handal dan Profesional Pendiri Bangkalan Soccer Academy, Imam Syafii (tengah) saat berbincang di lapangan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sejak 4 tahun silam tepatnya pada 2018, Imam Syafii semangat membina dan mendidik siswanya agar menjadi pemain sepak bola profesional, serta menjadi pemain yang handal dengan mendirikan pendidikan sekolah bola Soccer Academy () untuk usia dini, dari U10-U16.

"Diharapkan ke depan lahir bibit bibit muda yang lihai ngocek dan menggiring bola di rumput hijau, sehingga menjadi pemain pemain profesional yang dapat berlaga di nasional dan dunia," ujarnya di Stadion Gelora , Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Persiapan ​Menuju JMFW 2025, Desainer Asal Bangkalan Pamerkan Batik Madura Bertema Kerajaan

Sebagai pendiri , Imam berharap dapat memberi wadah bagi anak usia dini dan bisa membangun impian bagi anak-anak , Madura, bahkan nusantrara, agar mampu berlaga di kancah bola nasional bahkan di dunia.

Semangat membangun sekolah bola, semangatnya seperti mengajar di Universitas Sunan Ampel (UNiSA), Imam Syafii sebagai pendiri bukan lahir dari orang kaya, bukan lahir dari keturunan pemain sepakbola, ia orang biasa lahir di Desa Jaddih Kecamatan Socah 9 kilometer dari kota , sedangkan pekerjaan Imam Syafii hanya sebagai dosen biasa di Universitas Sunan Ampel (UNISA) Surabaya.

Kata Syafii, walaupun umur baru 4 tahun, namun sudah mampu melahirkan pemain pemain muda yang dapat berlaga di event event tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan nasional," ungkapnya

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

Ia menjelaskan, anak didik sejak tahun 2018 mencapai 200 siswa mulai U10 -U16, sementara untuk tahun 2022 mencapai 55 siswa, siswa datang dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur seperti dari Surabaya,Gresik,Sampang ,Pamekasan dan Kabupaten sendiri," ucapnya kepada media, saat menyaksikan laga Indonesia Soccer Academy (ISA) Sidoarjo vs Putra Pahlawan Sampang dengan skor (2-0).

Dikatakan Imam Syafii, secara kontinu setiap tahun menggelar event pertandingan antaracademy, yaitu National Soccer Festival usia 10, 12, dan 14 tahun, Suramadu Cup 10 dan 12 tahun dan Liga Remaja 16 tahun, ketiga jenis event tersebut sudah 4 kali di gelar oleh ," ucapnya Imam.

Sementara, event yang sedang berlangsung saat ini, Festival Sepakbola Usia Dini Madura Cup yang di gelar sejak 27 November-25 Desember 2022 , untuk U 10 dan U12 yang di ikuti 19 club sekolah sepak bola, yaitu untuk U10 sebanyak 10 club dan U12 sebanyak 9 club," jelasnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Madura Ramaikan Pelantikan Syafiuddin Jadi DPR RI Kedua Kalinya di Senayan

Sementara, As'at Asjari sebagai penasehat Soccer Academy , dalam rangka mempersiapkan mencetak pemain handal, memang pemain muncul dari bakat alam dan pembinaan, belajar akan bagus bakat alamnya, dan ada pendidikannya.

Ia mengajak kepada semua pihak agar dapat mendukung, khususnya pemerintah, karena sekolah sepak bola tidak semata-mata memberikan pelajaran teknik sepak bola, bagaimana menjadi pemain sepak bola yang baik dan modern akan tetapi memberikan pelajaran lainnya seperti berpikir positif,attitude, disiplin, berintegritas, sebagian bekal bagi anak anak di usia dini," ucapnya mantan Kadispora .

Baca Juga: Koridor V Trans Jatim Rute Surabaya-Bangkalan Resmi Beroperasi

Sedangkan Kadispora , Ahmad Ahadian Hamid, biasa disebut Diet menggapresiasi kepada Imam Syafii yang telah mendirikan sekolah , akan mensupport terhadap karena siswa dari sudah ada yang main di Madura United, Bhayangkara, serta klub-klub lainnya.

Ia meminta kepada pendiri agar domisili sekolah sepakbola di pindah ke tempat lain atau di luar "Jangan sampai domisili pindah ke daerah lain, agar tetap di agar dapat membela kalau ada event-event sepak bola seperti di Porprov," ungkapnya. (uzi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO