Usung 'Wayahe Bangkit', PSMP Siap Bersaing di Liga 3, Jaring Pemain Lewat Majapahit Super League

Usung Presiden klub PSMP Raja Siahaan memberikan keterangan pers.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira bagi pecinta bola di . Persatuan Sepak Bola Putra (PSMP) sedang bersemangat membangkitkan prestasinya di persepakbolaan nusantara. Hal ini dibuktikan dengan perbaruan jajaran manajemen.

Presiden Klub PSMP kini dijabat oleh . Sementara dewan penasihat diisi oleh mantan presiden PSMP sebelumnya, Firman Efendi, sedangkan Deddy Wiyudhayana sebagai sekretaris.

Baca Juga: Khofifah Bangga, Industri Kertas Tisu di Ngoro Mojokerto Nyaris 100 Persen Berorientasi Ekspor

Sebagai langkah awal kebangkitan PSMP, mengatakan manajemen sudah menentukan slogan baru, yaitu 'Wayahe Bangkit'.

"Jadi kalau saya katakan PS Putra, jawabnya wayahe bangkit," jelasnya dalam konferensi pers di Mandiri Futsal Jalan Raya Jetis Kupang KM 08, Parengan, Jetis, , Sabtu (11/2/2023).

Dalam konferensi pers tersebut, juga memastikan PSMP akan tetap berada di Kabupaten selama mengarungi . Untuk menjamin hal itu, dilakukan penandatanganan piagam oleh manajemen dan suporter.

Baca Juga: Di Pelantikan Perhiptani Mojokerto Periode Baru, Bupati Ikfina Harap Adanya Generasi Muda Cinta Tani

"Hari ini kita ada penandatanganan piagam yang isinya saya berjanji untuk tidak memindahkan PS Putra untuk tetap berada di , dan juga tidak merubah apapun tentang PSMP," ungkapnya.

Untuk masalah prestasi, pihaknya sudah menentukan target jangka pendek dan target jangka panjang. Untuk jangka pendek, pihaknya ingin prestasi PSMP membaik setiap tahunnya.

Sedangkan untuk target jangka panjang, pihaknya menargetkan PSMP bisa menjuarai Liga 1 dalam 10 tahun ke depan. Untuk mewujudkannya, PSMP bakal menjaring pemain-pemain muda berbakat di Kabupaten dengan menggelar .

Baca Juga: ​Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Sabiul Muttaqien, Khofifah: Gravitasi Kuat Syafaat Rasul

Liga tersebut akan diikuti sekolah sepak bola (SSB) yang ada di .  Dari perhelatan tersebut, PSMP akan menjaring pemain-pemain muda berbakat untuk masuk dalam skuat berjuluk Laskar Mojopahit (The Lasmojo) tersebut.

"Saya mohon dukungannya supaya kita bisa bersama-sama membangun PS Putra menjadi simbol kebanggaan bukan hanya kepada masyarakat kota , tapi juga kebanggaan Indonesia," paparnya.

yang juga sebagai pengusaha muda itu berjanji akan berusaha maksimal dalam mengembangkan dan memajukan PSMP dalam meraih prestasi di kancah persepakbolaan nasional.

Baca Juga: 24.000 Relawan Barra-Rizal Konsolidasi, Jenderal (purn) Tony, Tim Prabowo Kagum, Turun ke Mojokerto

Setelah sempat beberapa tahun vakum, ia optimis PSMP segera bangkit lagi. Adapun agenda direncanakan digelar setelah lebaran, tepatnya bulan Mei sampai Juli tahun 2023.

"Kompetisi ini merupakan yang berjenjang, saya rasa ini adalah satu-satunya, atau mungkin salah satu tim pertama di negeri ini yang menggelar kompetisi resmi dengan diadakan di Kabupaten . juga sebuah kompetisi selalu berlesinambungan untuk meraih prestasi. Kompetisi akan rutin digelar setiap tahunnya," tambah .

"Untuk sementara, para pemain yang akan bermain di Mahapahit Super League ini dibatasi maksimum umur 23 tahun. Dari hasil nanti, membuka peluang penjaringan bagi pemain-pemain yang bagus dan berbakat untuk mengisi skuat PSMP," pungkasnya.

Baca Juga: Marak Love Scam Kedok Pengadaan Pulsa, PT Order Kuota Buka Suara soal Modus Penipuan ini

Sementara Edi, Ketua Superter Putra Loyalis, berharap ke depannya PSMP bisa lebih maju lagi di bawah presiden yang baru, yaitu . Menurutnya, perubahan jajaran manajemen membawa semangat dan gairah suporter PSMP setelah vakum selama tiga tahun.

"Loyalitas teman-teman kepada PSMP, suport dan dukungan teman-teman ini selalu diberikan untuk PSMP," kata Edi.

Untuk diketahui, dalam konferensi pers kali ini dihadiri oleh Ketua PSSI Kabupaten Fathur Rohman, Perwakilan Asprov Jatim, serta perwakilan suporter PSMP. (ris/rev)

Baca Juga: Polres Mojokerto Kota Bongkar Praktik TPPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO