APLog Hadirkan Layanan Multimoda untuk Pengiriman Ekspor Lebih Murah

APLog Hadirkan Layanan Multimoda untuk Pengiriman Ekspor Lebih Murah Launching ATA oleh Angkasa Pura (APLog) untuk jasa pengiriman ekspor internasional, Selasa (14/3/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLIE.com - PT Logistik (), subsidiary PT I menghadirkan Layanan Multimoda untuk Pengiriman Ekspor yaitu ATA ( to ).

Kegiatan Inagurasi pengiriman ekspor melalui multimoda oleh ini, bertajuk ‘'The Winning Export Performance of East Java', yang memiliki tujuan untuk mempublikasikan layanan baru , yaitu to (ATA).

Baca Juga: ​Pemkab Resmi Ganti Beberapa Acara di Gelaran Jombang Fest 2024, Ini Alasannya

President Director PT Logistik, Danny P Thaharsyah mengatakan, layanan ATA ini, merupakan kerjasama dengan ground handling dan airlines yang telah mendapat dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta izin Badan Usaha Angkutan Multimoda (BUAM).

"Layanan Multimoda adalah pengiriman barang melalui dua moda transportasi atau lebih dalam satu dokumen. Multimoda sebagai alternatif pengiriman barang, khususnya ekspor melalui udara, agar dapat lebih efisien dalam pengiriman logistik," katanya, Selasa (14/3/2023).

Pengiriman ini, lanjutnya, merupakan pertama kali dilakukan di Jawa Timur ke Bali menggunakan multimoda melalui transportasi darat dan dilanjutkan menggunakan pesawat untuk tujuan ekspor.

Baca Juga: Adhy Karyono Optimistis Jatim Fest 2024 Jadi Katalisator Pertumbuhan UMKM

Ia mengatakan, pihaknya menjamin keamanan pengiriman barang dengan menggunakan multimoda ini, sebab terdapat 2 segel, GPS, dan CCTV yang dapat dipantau secara realtime. Sehingga, barang dapat terkirim dengan aman dan tepat waktu.

"Kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yaitu pemerintah melalui Bea Cukai dan Kementerian Perhubungan serta I. Bea Cukai mendukung Layanan Multimoda untuk melakukan pengawasan penuh," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I, Untung Basuki menegaskan pihaknya sangat mendukung ekspor dengan menggunakan multimoda. Ia juga berharap, para pelaku usaha dapat memanfaatkan layanan terbaru dari .

Baca Juga: Mimik Idayana dan Sodik Monata Kulineran di Sentra UMKM Alas Kuto Sidoarjo

Melalui produk layanan yang dimiliki oleh , diharapkan dapat meningkatkan ekspor di Jawa TImur dan throughput di Terminal Kargo Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Intinya kami sangat mendukung upaya-upaya meningkatkan ekspor dari Jawa Timur, dan juga mendukung usaha yang ingin mengembangkan usahanya pada pasar ekspor," ujar Untung.

Menurutnya, dengan memanfaatkan kargo yang ada di pesawat, bisa dimanfaatkan oleh dalam menunjang bisnisnya menuju ekspor Internasional dengan biaya yang murah.

Baca Juga: Serahkan Sertifikat Elektronik, Menteri AHY Harap UMKM Pariwisata Terus Berkembang

"Semoga ini tidak yang pertama dan berkelanjutan untuk menggerakkan ekonomi di Jawa Timur," pungkasnya. (cat/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO