Hendak Tawuran, Belasan Remaja di Probolinggo Diamankan Polisi

Hendak Tawuran, Belasan Remaja di Probolinggo Diamankan Polisi Belasan remaja diamankan ke Mapolres Probolinggo Kota.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 11 remaja diamankan polisi saat hendak melakukan tawuran. Mereka diciduk karena dinilai akan membuat kericuhan dan berujung tawuran.

Mereka diamankan Minggu (2/4) dini hari sekira pukul 01.30 WIB di sekitaran , Kecamatan Wonoasih, .

Baca Juga: Tawuran Gangster Motor, Polres Probolinggo Kota Amankan 7 Tersangka

"Kita amankan 11 remaja yang ditengarai ada gelagat mau melaksanakan tawuran," ujar Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah, Minggu (2/4).

Menurutnya, saat itu anggota samapta yang dipimpin Kasatsamapta AKP Ardhi sedang melakukan patroli harkamtibmas untuk mengantisipasi 3 C di wilayahnya.

"Dari laporan masyarakat yang masuk ke petugas, bakal ada tawuran di pasar sapi. Lantas petugas bergerak cepat ke sana untuk mengamankan biar tidak terjadi korban," tegasnya.

Baca Juga: Bapaslon Pilwali Probolinggo Habib-Zainal: Satu Keluarga Satu Sarjana Sudah Dirancang Matang

"Dari sana, kita amankan 11 pemuda yang hendak melakukan tawuran. Ketika polisi datang, mereka sebelumnya kabur atau kocar-kacir. Namun, kita sempat mengamankan 11 pemuda," terangnya.

Dari penangkapan 11 pemuda ini, polisi mengamankan sebanyak 2 buah senjata tajam berupa pisau dan celurit serta 2 unit handpone sebagai barang bukti (BB).

"Saat ini kita masih dalami untuk bahan penyelidikan. Nanti, biar penyidik yang menguarai kasus ini lebih lanjut, tunggu saja prosesnya," tegasnya.

Baca Juga: Deteksi Dini Penggunaan Narkoba, Personel Polres Probolinggo Kota Dites Urine

Zainullah mengimbau agar masyarakat khususnya para orang tua agar ikut serta menjaga kondusivitas wilayah dan memantau gelagat anak-anaknya apabila dianggap tidak biasa.

"Kita imbau masyarakat, khususnya orang tua, juga ikut menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif dan tidak terlibat menjadi pelaku kejahatan. Usahakan, putra dan putrinya tetap dirumah pada jam-jam malam," pesannya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO