Tokoh dan Perangkat Berharap Suyanto Kembali Pimpin Desa Winong

Tokoh dan Perangkat Berharap Suyanto Kembali Pimpin Desa Winong Kades Winong Suyanto (baju putih) saat menyerahkan bingkisan lebaran kepada perangkat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan tinggal beberapa hari lagi. Namun, nuansa pemilihan sudah terasa di lingkungan masyarakat.

Dukungan masyarakat terhadap figur yang akan maju dalam pesta 6 tahunan itu terlihat di kantor , saat acara penyerahan insentif kepada seluruh perangkat desa.

Baca Juga: Sertifikat Ratusan Warga Tambaksari Dikembalikan, Tapi Ada yang Diambil Perangkat RT

Puluhan Perangkat Desa Kecamatan Gempol, mulai dari kasun, limnas, RT/RW, tokoh agama, dan BPD mengadakan rapat bersama dengan kepala desa, Senin (17/4/2023) kemarin.

Kegiatan itu juga menjadi ajang penyerahan insentif oleh Kepala , Suyanto. Saat Suyanto sambutan itulah, terdengar teriakan dari para peserta 'lanjutkan kepemimpinan Pak Kades Yanto (sebutan Kedes Winong), agar program bisa tetap berkelanjutan'.

Meski tidak berani terang-terangan memberikan dukungan, beberapa perangkat yang ikut dalam acara tersebut menilai program-program pembangunan yang diwujudkan oleh Suyanto sangat dirasakan oleh masyarakat. Meski tidak semua program bisa menyentuh semua lapisan masyarakat.

Baca Juga: Gandeng BNNK, Pemdes Jeruk Purut Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

"Kami berharap masyarakat bisa rasional untuk mementukan pilhan kepada calon kepala desa nanti," jelas Derun, Ketua BPD Winong.

Terpisah, Suyanto mengklaim pihaknya selalu mengedepankan prinsip transparansi dalam pengelolaan keuangan selama menjalankan tugas sebagai kepala desa. Menurutnya, masyarakat bisa melihat langsung di papan pengumunan, perihal besaran penerimaan anggaran ADD dan DD dan dipergunakan untuk kegiatan apa saja.

"Sekarang zaman keterbukaan, tidak ada yang kami tutupi. Honor RT/RW, honor linmas, anggaran kejahteraan masyarakat, serta bantuan anggaran pendidikan bagi anak-anak kurang mampu," jelasnya.

Baca Juga: Bantuan Tangki CSR PT CJI Diduga Dijual Oknum Kades Arjosari

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Saya akan mengembangkan kegiatan-kegiatan usaha milik desa, yakni dengan cara melakukan penambahan jenis usaha seperti budi daya sapi, kolam ikan, serta kegiatan lainya yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO