Simak 5 Manfaat Kafein Bagi Kesehatan Kulit

Simak 5 Manfaat Kafein Bagi Kesehatan Kulit Simak 5 Manfaat Kafein Bagi Kesehatan Kulit. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kafein memiliki sifat vasokonstriktor yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dokter kulit bersertifikat dan co-director Oak Dermatology di Chicago, Jeffrey Hsu, MD, mengatakan vasokanstriktor adalah agen yang membuat pembuluh darah lebih kecil dan kencang.

Pada saat digunakan sebagai produk perawatan kulit, kafein dapat mengurangi aliran darah ke kulit dan membuatnya tampak lebih cerah dan kencang.

Baca Juga: Resep Risoles Isian Jamur Keju, Ide Camilan Lezat di Rumah

Dokter Hsu mengatakan bahwa hal tersebut sering dilihat sebagai bahan anti penuaan dalam perawatan wajah, mata dan tubuh.

Berikut 5 :

1. Melindungi kulit dari kerusakan

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini 1 Oktober 2024

Kafein merupakan antioksidan yang dikenal melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang memecah kolagen dan dapat menyebabkan garis-garis halus, kulit kendor, kerutan dan pucat.

2. Mencerahkan kulit

Kafein yang bersifat vasokonstriktor yang berarti membuat pembuluh darah mengencang atau menyempit. Hal itu mengurangi aliran darah ke kulit serta membuat kulit lebih cerah dan halus.

Baca Juga: Simak Gejala Kanker Getah Bening Menurut Ahli dan Penyintasnya

3. Menenangkan peradangan

Kafein memiliki kandungan anti inflamasi. Saat dioleskan ke kulit, zat ini membantu mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit yang meradang akibat sinar matahari.

4. Menghilangkan kantong mata

Baca Juga: Resep Kue Lapis Lembut dan Lezat

Kafein dapat membantu mikrosirkulasi, yang menyempitkan pembuluh darah dan membantu mengurangi perubahan warna pada kulit untuk sementara. Hal tersebut menjadikan kafein berguna mengurangi munculnya lingkaran hitam dan kantung mata yang muncul akibat kelelahan.

5. Mengurangi tampilan stretch mark dan selulit

Kafein dapat mengurangi tampilan stretch mark dan selulit secara tepat. Hal itu karena kafein dapat merangsang enzim yang memecah lemak, sehingga dapat mengeringkan sel lemak untuk sementara waktu.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini 29 September 2024

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO