Gerakan Filantropi Ra Lilur Sentuh Warga Lakarsantri

Gerakan Filantropi Ra Lilur Sentuh Warga Lakarsantri Tim Filantropi NBI membagikan paket sembako kepada warga sekitar Lakarsantri, Surabaya. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum (NBI) HRM. atau rutin melakukan bakti sosial setiap hari Jumat.

Kali ini, gerakan filantropi menyentuh warga di wilayah Surabaya Barat. Sedikitnya, 250 Warga di 16 RT dari 3 RW (1, 2, dan 3), Kelurahan Jeruk, Kecamatan , Kota Surabaya, mendapatkan bantuan berupa paket sembako.

Baca Juga: Siapkan Aksi Korporasi Tambang untuk Suplai IKN dan Tol Probowangi, Lilur: Demi Situbondo

Mbah Salama (64) bersama suaminya Ponimin (73) , Warga RT 5 /RW 1 Kelurahan Jeruk, Kecamatan , tampak tersenyum saat didatangi oleh Tim Filantropi NBI. Ia tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih pada tim NBI dan yang memberikan bantuan.

Sambil berbaring karena sakit, ia bercerita bahwa dirinya baru saja menyelesaikan operasi penyakit varises (red: pembuluh darah membesar, paling sering di kaki dan telapak kaki).

"Saya doakan Tim Filantropi NBI dan dilancarkan rezeki dan usahanya," tutur Salama, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga: Hanan Attaki Ceramah pada Kajian Jumat, Mahathir Beberkan Alasan Penolakannya Dahulu

Di tempat terpisah, Pujono, Ketua RT 6, yang saat itu ikut mendampingi proses pembagian sembako mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh NBI dan Gus Lilur.

"Kami berharap bantuan terus ada, berkelanjutan, utamanya pada warga kami yang lainnya yang belum mendapatkan," ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Suwandi, Ketua RW 5 Kelurahan Jeruk. Ia mengaku senang dan berharap NBI terus peduli pada warganya yang kurang mampu.

Baca Juga: Bawa Misi Ahlussunnah Wal Jamaah, NBI Luncurkan Beasiswa dan Pemberdayaan Pesantren

"Warga kami yang mendapat bantuan adalah anak yatim, fakir miskin, dhuafa, serta janda-lansia," tukasnya.

Miftakhul Ulum, Ketua Tim Filantropi NBI, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan tanda cinta dari kepada Warga Kota Surabaya. Menurut Ulum, kegiatan itu sudah yang ke-6 dari kegiatan berbagi NBI yang dilakukan setiap hari Jumat.

"Baksos ini tanda cinta kepada anak yatim, janda tua, dan warga tidak mampu," kata Ulum. (mdr/ns)

Baca Juga: Peduli Dhuafa, KAHMI Jatim Bagikan 300 Paket Sembako di Jalanan Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO