Bulik Soima Digelar, Bupati Mojokerto Sasar KPM PKH

Bulik Soima Digelar, Bupati Mojokerto Sasar KPM PKH Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menemui seorang warga dan menanyakan efektivitas program pra-sejahtera.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Mojokerto punya program baru bernama Bulik Soima. Program serap aspirasi masyarakat yang digelar Ikfina Fahmawati itu merupakan akronim dari Bupati Tilik Deso Mirsani Masyarakat.

Kamis (13/7/2023), ia menyasar salah satu rumah Keluarga Penerima Manfaat () Program Keluarga Harapan () Kementerian Sosial yaitu Esti Darwati. Kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) ini digelar di Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari.

"Program ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Tak hanya itu program Bulik Soima ini juga sebagai ajang menjaring aspirasi dan mendengar keluhan masyarakat secara langsung," kata seorang staf dinas sosial .

Dalam kesempatan ini, bupati memfasilitasi Kementerian Sosial untuk meningkatkan pengetahuannya terkait pengasuhan dan pendidikan anak sesi dua. Ikfina lebih banyak berkomunikasi langsung kepada masyarakat Desa Awang-awang, terutama terkait materi yang telah disampaikan, yakni pengasuhan dan pendidikan anak. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO