Daerahnya Dibangun Jalan Tol, 100 Warga Miskin di Kabupaten Probolinggo Dapat Sembako

Daerahnya Dibangun Jalan Tol, 100 Warga Miskin di Kabupaten Probolinggo Dapat Sembako Warga Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, saat menerima bantuan. Foto: ANDI SIRAJUDIN/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Maincont Penggarap Proyek Tol Sesi II Kraksaan-Paiton dari KSO PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI), PT. Acset Indonusa Tbk, dan PT. Nindya Karya (Persero) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten , Jumat (14/7/2023).

Pemberian paket sembako itu juga dilakukan bersama dengan Kodim 0820/ dan PT. PLN Nusantara Power. Paket sembako yang diberikan berupa, beras, minyak goreng, mie instant serta sembilan pokok lainnya.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Smelter Grade Alumina, Erick Thohir Paparkan Dampak soal Impor Alumnium

Ada sekitar 100 orang kaum duafa, anak yatim, dan fakir miskin penerima bantuan dalam kegiatan tersebut. Mereka terlihat sumringah atas bantuan yang diberikan pihak Tol dampak dari infrastruktur yang dibangun pihak KSO tiga PT milik tersebut.

Secara simbolis pembagian sembako yang dikemas dengan bakti sosial itu digelar dipelataran wisata Candi Jabung.

Menurut Dandim 0820 , Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan kegiatan Bhakti Sosial tersebut digelar bersama KSO tiga PT dan PT. PLN Nusantara Power sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Terjerat Kasus Korupsi Dana Desa Rp721 Juta, Eks Kades Sidodadi Paiton Ditahan Kejari Probolinggo

"Bhaksos ini bagian juga memperkenalkan wisata di Paiton. Disini, potensi wisatanya sangat bagus, perlu kita dukung. Ini juga dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat bersama KSO Tol Sesi II Kraksaan-Paiton dan PT. PLN Nusantara Power. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat," ujar Dandim dalam sambutannya.

Sementara, Project Menajer PT. HKI, Acset dan PT. Nindya Karya (NK), Nova Arstriyanto mengatakan Bhakti Sosial itu bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari KSO 3 PT yakni HKI, Acset dan NK yang menyasar warga diwilayah Jabung Candi yang tersmpak proyek infrastruktur pemerintah.

"Kami juga meminta dukungan kepada masyarakat karena ini merupakan proyek PSN untuk menyambung dari Anyer sampai Banyuwangi. Bhakti Sosial ini juga bagian sosialisasi kami, agar dapat didukung dari semua lini dan elemen masyarakat. Tanpa, dukungan ini, kami sebagai kontraktor pelaksana tidak dapat menyelesaikan proyek ini sesuai progres," tegas Nova dalam sosialisasinya kepada masyarakat.

Baca Juga: 3 Bulan Terakhir, Polres Probolinggo Kota Rilis Puluhan Tersangka Kriminal

Tidak hanya itu, Nova juga meminta maaf jika ada banyak perubahan dilingkungan masyarakat akibat dampak pembangunan jalan tol sesi II ini. Pihaknya, juga meminta agar didukung penuh seluruh masyarakat.

"Kami berharap ke depan dapat berdampingan kepada masyarakat sampai proyek ini selesai. Sehingga, proyek ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kami lewati, walaupun tidak semua berdampak. Namun, saya berharap semua mendapat manfaat dari proyek ini," tegasnya.

Sementara itu, Supervisor Keamanan PT. PLN Nusantara Power, Bagas mengapresiasi kegiatan Baksos tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sinergi antara Kodim, KSO 3 PT dan PLN Nusantara Power.

Baca Juga: Diduga Ilegal, Bongkar Muat di Pelabuhan Kota Probolinggo Jadi Perhatian

"Kami terus berkomitmen akan memberikan kebaikan bersama stakeholder terkait. Jadi, jika memang kita diperlukan untuk hal kebaikan kepada masyarakat. Kita siap membantu. Seperti, contohnya hari ini kita diberikan ruang untuk menggelar Bhakti Sosial bersama-sama. Kami sangat apreasiasi kegiatan ini," tegasnya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO