Bupati Kediri Ajak 33 Siswa SMPN 2 Pare Menginap di Rumah Dinas

Bupati Kediri Ajak 33 Siswa SMPN 2 Pare Menginap di Rumah Dinas Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, bersama beberapa siswa SMPN 2 Pare. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, mengajak siswa kelas 8A SMPN 2 Pare untuk menginap di rumah dinasnya, Sabtu (22/7/2023). Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyebut, tujuan kegiatan ini untuk memotivasi 33 anak yang baru usai liburan sekolah agar bisa merasakan menjadi bupati.

Ia menuturkan, tidak menutup kemungkinan siswa-siswa ini nantinya bisa menjadi seorang pemimpin. Sehingga, dengan menginap di lingkungan pendopo, puluhan siswa itu dapat mengerti keseharian menjadi seorang pimpinan daerah. 

“Yang kedua, memberikan pengalaman kepada mereka,” tuturnya

Selain itu, bupati yang dikenal merakyat ini juga memberi pengetahuan terkait nilai-nilai sejarah pendopo yang dibangun sejak tahun 1800-an itu. Pendopo Panjalu Jayati, lanjut , telah direhabilitasi hingga sekarang dibuka untuk umum. Pihaknya mempersilakan warganya untuk bermalam di pendopo yang berada di timur Alun-alun Kota itu.

“Saya selaku bupati membuka ruang seluas-luasnya kepada warga maupun siswa yang mau bermalam di pendopo nanti bisa kita jadwalkan,” tuturnya.

Selain menginap, siswa SMPN 2 Pare ini juga berkesempatan untuk berkeliling di lingkungan Pendopo Panjalu Jayati, mereka juga sempat diajak oleh masuk ke ruang kerjanya. Di sana, mereka bisa berfoto dan duduk di kursi kerja bupati sekaligus mengabadikan momen langka itu bersama .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO