Peringatan HUT ke-78 RI di Bangkalan, Lomba Gerak Jalan Diwarnai Insiden Baku Hantam

Peringatan HUT ke-78 RI di Bangkalan, Lomba Gerak Jalan Diwarnai Insiden Baku Hantam Insiden baku hantam saat lomba gerak jalan di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Semarak peringatan HUT ke-78 RI di diwarnai kericuhan. Berdasarkan video berdurasi 22 detik yang beredar di media sosial, terjadi insiden pemukulan oleh peserta gerak jalan umum kepada penonton di Jalan Joko Tole.

Kasatreskrim Polres , AKP Bangkit Dananjaya, membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan bahwa korban telah melaporkan perkara yang dialami,

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

"Bukti visum sudah dilakukan oleh korban. Untuk saat ini, kami sudah memanggil para peserta lomba dan memeriksa saksi," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2023).

Sementara itu, Kepala Dispora , Ahmad Ahadiyan Hamid, menyebut pihaknya menyayangkan pemukulan yang dilakukan peserta gerak jalan. Ia berharap, kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kami berupaya agar kejadian tersebut tidak sampai ke ranah hukum. Semoga kedua belah pihak dapat berdamai," tuturnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Madura Ramaikan Pelantikan Syafiuddin Jadi DPR RI Kedua Kalinya di Senayan

Ia mengugkapkan, gerak jalan di pertama kali digelar semenjak pandemi Covid-19 berakhir. Hamid juga mengimbau kepada para peserta di seluruh kecamatan di yang belum melaksanakan agar tetap menjunjung kondusivitas.

"Masyarakat sudah haus hiburan, kami berharap pelaksanaan lomba memperingati ini tidak ada lagi kejadian serupa," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO