Sesat! PC GP Ansor Ngawi Laporkan Akun Youtube Sunnah Nabi

Sesat! PC GP Ansor Ngawi Laporkan Akun Youtube Sunnah Nabi Tangkapan layar kanal Youtube Sunnah Nabi yang dianggap sesat dan sakiti umat Muslim.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Gerakan (PC GP Ansor) Kabupaten Ngawi, melaporkan sebuah akun Youtube Sunnah Nabi ke aparat kepolisian.

Hal tersebut, buntut dari unggahan dari kanal akun Youtube tersebut, memuat konten yang menyesatkan dan mencederai umat muslim.

Baca Juga: Roadshow ke-3 Literasi Keuangan dan Pasar Modal Syariah GP Ansor Jatim Digelar di Tuban

Wakil Ketua PC , Bidang Media dan Cyber IT, Angga Putra mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap kanal Youtube Sunnah Nabi tersebut. Berdasarkan dari penelusuran, ditemukan bahwa unggahan kanal tersebut mengandung konten yang menyesatkan, dan mencederai hati umat Muslim.

mengecam keras channel YouTube Sunnah Nabi, karena berisikan konten yang bisa menyesatkan umat, berisi hoaks, SARA, dan mengandung ujaran kebencian terhadap ajaran agama Islam,” kata Angga, pada Jumat (18/8/2023).

Ia mengatakan, segera membuat laporan ke Polres Ngawi, terhadap akun Youtube Sunnah Nabi.

Baca Juga: Polsek Paron Gelar Diklatsar Kelalulintasan ke Puluhan Anggota Banser Ngawi

Ia berharap, aparat kepolisian bersama instansi terkait dapat segera bergerak, untuk menindak kanal Youtube tersebut, karena dinilai meresahkan umat Muslim.

“Sebagaimana instruksi Badan Siber Ansor (BSA) PW Ansor Jawa Timur, kita akan segera membuat laporan ke Polres Ngawi,” tegasnya.

Baca Juga: Peringati Satu Abad NU, Gus Fawait Bersama Ansor Kencong dan LSN Gelar Khotmil Quran di Madinah

Angga mengatakan, cukup menyayangkan konten yang dibuat oleh akun Youtube Sunnah Nabi tersebut, bisa lolos di peredaran. Berdasarkan penelusuran tim Media Cyber dan IT Ansor Ngawi, kanal tersebut berumur 1 tahun, dan sudah mengunggah 25 video yang dinilai memuat konten sesat.

Bagi , keberadaan kanal youTube Sunnah Nabi sangat meresahkan masyarakat. Khususnya, umat Muslim.

Jika tidak segera ditindaklanjuti, lanjut Angga, dikhawatirkan bisa membuat gaduh masyarakat, terlebih menjelang tahun politik seperti saat ini.

Baca Juga: Fasilitas Makin Baik, Gus Fawait Apresiasi Pelayanan Haji Tahun ini

“Apalagi kita semua paham saat ini era digital, mulai dari anak anak kecil sampai lanjut usia gadget dan internet seperti kebutuhan pokok dan sangat mudah sekali mengakses apapun dari internet,” ucap Angga.

Sementara itu, Ketua , H. Amar mendukung penuh upaya pelaporan yang dilakukan PC terhadap kanal Youtube Sunnah Nabi.

Menurutnya, upaya tersebut selaras dengan arahan PW GP Ansor Jawa Timur, terkait pelaporan akun yang mendistraksi ajaran Islam dengan penyesatan-penyesatan.

Baca Juga: Dinilai Catut Atribut dan Logo GP Ansor, Deklarasi IKA Ansor di Surabaya Dibubarkan Banser

“Bisa jadi kanal YouTube tersebut dioperasikan dari luar negeri. siap melaksanakan instruksi PW Ansor Jatim. Dengan begini, semoga kedepan tidak ada lagi konten-konten yang mengerdilkan ajaran Islam yang santun dengan penyesatan-penyesatan seperti yang diunggah channel YouTube Sunnah Nabi,” papar H. Amar Ketua . (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO