Peringati HUT RI Ke-78, Warga Kwanyar Bangkalan Gelar Lomba Perahu Layar

Peringati HUT RI Ke-78, Warga Kwanyar Bangkalan Gelar Lomba Perahu Layar Lomba perahu layar yang digelar masyarakat Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan.

Listen to this article

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar,  , menggelar lomba perahu layar atau festival laut ke-23. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Sekretaris Himpunan Nelayan Sero Kwanyar (HNSK), Abdullah, mengatakan bahwa perlombaan yang diikuti oleh 13 perahu dengan masing-masing perahu terdiri 3 orang nelayan itu menggunakan jenis perahu kroman.

"Sempat ditunda 4 jam karena kondisi angin kurang kuat, setap perahu akan berduel satu lawan satu dengan rute sejauh kurang lebih 5km, berangkat lalu putar balik," ujarnya. Rabu (23/8/2023).

Selain diadakan untuk memperingati , kegiatan ini juga bertujuan untuk ajang silaturahmi antarnelayan guna menciptakan kerukunan satu sama lain.

"Tak hanya untuk menguji ketangkasan dalam mengendalikan perahu oleh nelayan, tetapi untuk menciptakan kerukunan dan kesejahteraan kususnya bagi warga Kwanyar barat," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO