Launching Kampung Zakat, Gus Ipul Beri Santunan untuk Anak Yatim hingga Marbot Masjid

Launching Kampung Zakat, Gus Ipul Beri Santunan untuk Anak Yatim hingga Marbot Masjid Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat melaunching Kampung Zakat di Masjid An-Nur, Kelurahan Panggungrejo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , Saifullah Yusuf, secara resmi me-launching Kampung Zakat di Masjid An-Nur, Kelurahan Panggungrejo, Kamis (24/08/2023).

Selain launching Kampung Zakat, pimpinan daerah yang akrab disapa itu juga memberi santunan untuk anak yatim, dhuaffa, lansia, dan marbot masjid. Terdapat 20 anak yatim, 30 dhuaffa dan lansia, serta 10 marbot masjid yang menerima derma dari Wali .

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Dalam kesempatan ini, ia berterima kasih kepada seluruh pihak mulai dari LazisNU, LazisMU, Baznas, Kemenag, Yatim Mandiri, dan kepala OPD terkait yang telah saling bahu-membahu untuk membantu dalam mewudjukan kesejahteraan rakyat, terutama peduli dengan adanya anak yatim, dhuafa, para lansia, dan marbot masjid.

“Peduli dengan anak yatim, dhuafa, para lansia merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim. Terutama bagi seseorang yang berkelimpahan harta. Kita salah jika sampai ada tetangga, saudara kita sampai kelaparan,” ujarnya.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Menurut , dengan membayar zakat kepada lembaga seperi Baznas, LazisNU, LazisMu, dan lain sebagainya dapat membantu pemerintah dalam proses pembangunan dan penuntasan kemiskinan. Sehingga, terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Saya berterima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah mengajak lembaga zakat berkolaborasi dan bergandengan tangan dalam mwujudkan Kampung Zakat ini,” tuturnya.

Kemudian, ia menggambarkan bagaimana jika kemudian kolaborasi itu terus dilakukan, seperti LazisNU membantu UMKM dari sisi model, LazisMU pendampingannya, Yatim Mandiri manajemenya, kemudian yang lainnya pemasarannya dan beli bahan bakunya.

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

“Jika itu dapat terjadi, maka kita dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Dan ini saya menyambut kampung zakat ini dengan baik. Ingat, bahwa zakat itu amanah sehingga kita harus mendistribusikannya dengan benar,” paparnya.

juga mengajak seluruh yang hadir untuk tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan bersama-sama menyambut MTQ Jawa Timur ke-30 di dengan menjadi tuan rumah yang ramah.

“Jadi Bapak-Ibu pada bulan September nanti, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Jawa Timur ke-30. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan menjadi tuan rumah yang ramah,” pungkasnya. (par/mar)

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO