Anggota Komisi V DPR RI Gelar Sosialisasi Cegah Kasus Kekerasan Seksual di Lingkungan Bangkalan

Anggota Komisi V DPR RI Gelar Sosialisasi Cegah Kasus Kekerasan Seksual di Lingkungan Bangkalan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - mewakili Syafiuddin, menggelar sosialisasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) di rumah aspirasi bersama perwakilan pemuda dan mahasiswa se-, Rabu (26/7/2023).

Sosialisasi ini dilakukan untuk mengurangi tindakan kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan masyarakat .

Baca Juga: Persiapan ​Menuju JMFW 2025, Desainer Asal Bangkalan Pamerkan Batik Madura Bertema Kerajaan

Imam Nawawi mengatakan, kekerasan seksual merupakan salah satu problematika yang marak terjadi di lingkungan masyarakat. Korbannya bisa terjadi kepada siapa saja, namun mayoritas dari korban kekerasan adalah perempuan.

“Kekerasan seksual ini menjadi ancaman yang serius di kalangan masyarakat kita, sebab marak sekali di pemberitaan tentang tindak pidana kekerasan seksual,” ujarnya kepada media.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap pemuda dan mahasiswa untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan UU TPKS, sehingga masyarakat lebih paham dan mampu melindungi wanita serta kelompok rentan dari ancaman kekerasan seksual yang ada.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi yang positif untuk menurunkan angka kekerasan seksual di lingkungan Kabupaten ,”pungkasnya.

Diketahui, Imam Nawawi menggantikan Syafiuddin selaku disebabkan yang bersangkutan sedang sakit demam berdarah. (Ida/uzi/mar/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO