Mahasiswi Keperawatan dari Bangkalan Sumbang Perak di Cabor Wushu Porprov Jatim 2023

Mahasiswi Keperawatan dari Bangkalan Sumbang Perak di Cabor Wushu Porprov Jatim 2023 Khoirun Nisa Ariffianti, mahasiswi S1 Ilmu Keperawatan Ngudia Husada Madura sukses menambah perolehan medali perak bagi kontingen Bangkalan pada cabang olahraga Wushu di Porprov Jatim 2023.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Khoirun Nisa Ariffianti, mahasiswi S1 Ilmu Keperawatan Ngudia Husada Madura (NHM) berhasil menambah perolehan medali perak bagi kontingen pada cabang olahraga Wushu di 2023.

Ia kalah di partai final Cabang Olahraga Wushu Kelas 45 kg ke bawah dari perwakilan Kota Kediri yang berlaga di Kota Mojokerto, Selasa (12/9/2023).

"Meski kalah di final, saya merasa bangga dapat menyumbangkan medali untuk walaupun bukan medali emas," kata Nisa.

Dia mengaku telah mengikuti ajang Porprov untuk kedua kalinya, di Porprov sebelumnya ia berhasil menyumbang medali perunggu untuk di Cabor Wushu.

"Banyak pelajaran yang dapat diambil dari Porprov ini, saya berharap dapat berpartisipasi lagi sebagai kontingen di cabang olahraga wusu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Cabor Wushu , Tommy Syafirullah Arief, merasa bangga atas perolehan atletnya, ia berharap ada peningkatan untuk pertandingan berikutnya.

"Alhamdulilla bisa meraih 1 perak walaupun kalah di partai final, semoga besok di kategori Wushu seni dapat menyumbang perolehan medali lagi," tuturnya.

Hingga kini, medali yang diperoleh oleh Kontingen : 10 emas, 12 perak, 5 perunggu. Pada cabor Pencak Silat : 4 perak, Sepak Takraw : 1 Perak, Dance Sport : 3 Emas, 2 perak, 1 Perunggu, Renang : 2 Emas, 2 Perak, Billiard : 4 emas, Anggar : 2 perunggu, Wushu : 1 Perak, Catur : 1 perunggu, senam : 1 perak, 1 perunggu. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO