Gelar Patroli Dialogis, Polsek Ngrambe Dekatkan Diri dengan Para Petani

Gelar Patroli Dialogis, Polsek Ngrambe Dekatkan Diri dengan Para Petani Salah satu anggota Polsek Ngrambe saat membantu petani.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota Polsek Ngrambe menggelar patroli di Desa Mendiro, , dengan cara yang unik, Rabu (11/10/2023).

Hal itu, merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya para petani.

Baca Juga: 3 Anggota Polres Ngawi Dapat Kenaikan Pangkat

Kegiatan ini, merupakan upaya inovatif dari dalam rangka membangun hubungan yang lebih erat dengan petani, dengan cara patroli dialogis.

Sehingga, petugas tidak hanya fokus pada aspek keamanan, namun juga menggali informasi terkait kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Kapolsek Ngrambe, AKP Sukoco mengatakan program tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Jebakan Tikus Listrik Kerap Renggut Korban Manusia, Polres Ngawi Beri Sosialiasi Pengendalian Hama

"Kami ingin masyarakat merasa bahwa kepolisian adalah bagian dari mereka, dan kehadiran kami di sini bukan hanya saat ada masalah, tapi juga untuk mendengarkan dan membantu dalam hal-hal sehari-hari," jelas Kapolsek Ngrambe.

Dalam agenda tersebut, dua anggota Polsek Ngrambe, Aiptu Dwiyanto dan Aipda Margono berinteraksi dengan petani. Mereka berdua, mendengarkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para petani.

Diantaranya, masalah keamanan sawah, pencegahan tindak kriminal dan upaya peningkatan kesadaran keamanan pribadi.

Baca Juga: Hasil Survei IKM Layanan Polres Ngawi Tunjukkan Meningkatnya Kepuasan Masyarakat

"Kami memberikan informasi terkait kontak darurat yang dapat dihubungi jika terjadi situasi darurat. Kami mewanti-wanti agar tidak menggunakan jebakan tikus dengan aliran Listrik," terang Aiptu Dwiyanto.

Diketahui, patroli dialogis di sawah mendapatkan apresiasi positif dari warga masyarakat.

Mereka menyambut baik langkah kepolisian untuk lebih mendekatkan dan berkomunikasi dengan mereka secara langsung.(nal/sis)

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Ngawi Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO