Bupati Sidoarjo Tekankan Pentingnya Kerja Sama Atasi Kemiskinan

Bupati Sidoarjo Tekankan Pentingnya Kerja Sama Atasi Kemiskinan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, ketika berbincang dengan warga di Kecamatan Tarik. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, menekankan pentingnya kerja sama antarlembaga dan partisipasi masyarakat dalam mengatasi masalah kemiskinan. Hal itu merupakan respons atas angka kemiskinan di Kota Delta tahun ini.

Berdasarkan data dari Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten , angka kemiskinan turun sebesar 6,54 ribu jiwa atau setara dengan 0,36 persen dari tahun sebelumnya. Pada 2022, ada 125,69 ribu jiwa penduduk miskin, sedangkan tahun ini per September berkurang menjadi 119,15 ribu orang.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Jalan Cendrawasih Sidoarjo

"Kami terus mendorong kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan lembaga sosial untuk menciptakan program-program yang dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung, seperti bansos dan pelatihan kerja," kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati , Rabu (25/10/2023).

Ia menegaskan, pihaknya sangat bangga dengan turunnya angka kemiskinan secara signifikan di . Dikatakan, hal tersebut merupakan hasil dari kerja keras semua pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah, lembaga sosial, dan masyarakat.

Menurunnya angka kemiskinan, lanjut Gus Muhdlor, merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Delta. (sta/sis)

Baca Juga: Mimik Idayana dan Sodik Monata Kulineran di Sentra UMKM Alas Kuto Sidoarjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO