Antisipasi Balap Liar dan Gangster Jelang Nataru, Polrestabes Surabaya Siapkan 2000 Personel

Antisipasi Balap Liar dan Gangster Jelang Nataru, Polrestabes Surabaya Siapkan 2000 Personel Ilustrasi pengamanan oleh Polrestabes Surabaya menjelang Nataru 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan personel dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Hal ini dilakukan, untuk menekan aksi anarkis yang dilakukan oleh anggota gangster dan balap liar yang melonjak di Kota Surabaya.

“Gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Polrestabes Surabaya nantinya pada H-1 Hari Raya Natal. Setidaknya 2.000 personel akan dikerahkan dan di backup oleh Polda Jatim,” ujarnya, Senin (18/12/2023).

H-1 nanti, akan dilakukan giat sterilisasi di beberapa gereja. Selain itu, juga melakukan pengamanan saat Natal 25 Desember 2024, serta menjelang tahun baru juga melakukan pengamanan.

Wibowo menjelaskan strategi yang akan diterapkan para personel dalam pengamanan menjelang Nataru.

“Tahun ini yang diperhatikan hampir sama dengan tahun sebelumnya, saat ini pengamanan kami fokus pada kegiatan masing-masing gereja selain kita juga mengantisipasi kemungkinan tindak pidana,” tambah AKBP Wibowo.

Selain itu, ia juga memastikan umat Nasrani bisa beribadah lebih fokus dan pihaknya juga akan melakukan patroli.

“Dipastikan bagi para umat Nasrani akan lebih fokus menjalankan ibadah sedangkan umat muslim berpotensi melakukan kegiatan lain. Namun tetap kita tekan kepada masing-masing jajaran untuk melakukan patroli, terhadap pemuda pemuda nongkrong, terutama pada malam hari,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan gangster dan balap liar, AKBP Wibowo juga akan menggelar patroli di malam-malam menjelang hingga Natal dan Tahun Baru 2024.

Ia juga menegaskan, bila ditemukan pemuda bergerombol di tiap jalan raya di Kota Surabaya, akan dilakukan pemeriksaan, dan jika selama pemeriksaan ditemukan senjata tajam, akan diamankan, begitu juga sebaliknya, jika tidak ditemukan gerombolan itu akan dibubarkan. (rus/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO