Yenny Wahid: Prabowo Hina Gus Dur, Cak Imin Gugat Rp99 Miliar

Yenny Wahid: Prabowo Hina Gus Dur, Cak Imin Gugat Rp99 Miliar Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Putri Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (), Zannuba Ariffah Chafsoh (), membeberkan rekam jejak tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terkait ayahnya, .

Menurut dia, paslon no 1 (Anies Baswedan-) punya track record kurang baik dengan .

Baca Juga: ​Pemkab Resmi Ganti Beberapa Acara di Gelaran Jombang Fest 2024, Ini Alasannya

“Cak Imin jelas punya story. Karena keponakan mengambil alih partainya , pamannya sendiri dikeluarkan. Itu yang paling berat,” kata dalam video yang kini beredar luas.

Bukan hanya itu. Menurut Yenny, masih ada lagi. “Masih ada beritanya. Cak Imin juga menggugat Rp99 miliar, itu kan masih ada filenya, beritanya,” kata Yenny lagi.

Karena itu Yenny tak mau bergabung dengan paslon nomor 1.

Baca Juga: Barisan Loyalis Gus Dur Lumajang Deklarasi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Begitu juga di Paslon 02, Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Yenny, pernah menghina . Yenny mengungkap wawancara dengan wartawan investigasi, Allan Nairn.

“Pak sendiri membuat komentar di media, waktu diwawancarai media asing. Beliau () agak malu, waktu itu, punya presiden tuna netra, . Itu pernah ada wawancara Allan Narain,” kata Yenny.

Seperti dilansir BANGSAONLINE, hasil wawancara Allan dengan itu dimuat banyak media. Di antaranya Tempo.

Baca Juga: Isu Budi Gunawan Masuk Kabinet Prabowo, Pandji: Bukan Kebutuhan Rakyat

Menurut Allan Nairn, menyebut sebagai presiden buta ketika sedang membicarakan demokrasi. menyebut keragaman etnisitas dan agama menghambat demokrasi.

"Militer pun bahkan tunduk pada presiden buta! Bayangkan! Coba lihat dia, bikin malu saja!" kata dikutip Allan Nairn di blog-nya.

bahkan tega membandingkan fisik dengan presiden lain. Dia menyebut Perdana Menteri Inggris Tony Blair, Presiden Amerika Serikat George W. Bush, dan Presiden Rusia Vladimir Putin. "Mereka muda, ganteng," kata Allan menirukan ucapan .

Baca Juga: Dipimpin Doa Siswa, Bupati Kediri Ikut Cicipi Hidangan Uji Coba Makan Siang Gratis

Allan menulis bahwa dalam perbincangan tersebut tak henti-hentinya mengecam dan demokrasi. Menurut Allan, menganggap Indonesia belum siap menjalankan demokrasi. , kata Allan, justru berkiblat pada "rezim otoriter yang jinak".

Lalu bagaimana dengan paslon 03? Yenny mengatakan untuk paslon 03 tidak ada masalah dengan .

“Bahkan paslonnya sendiri sangat dekat dengan ,” kata Yenny. Yang dimaksud Yenny adalah Mahfud MD.

Baca Juga: Uji Coba Makan Siang Gratis di Kediri, Banyak Siswa Minta Tambah Sambal ke Bupati Dhito

Lalu bagaimana dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diduga pernah terlibat melengserkan dari kursi Presiden? 

“Dalam pemilu ini saya memilih paslon, bukan pendukung, bukan (partai) pengusungnya,” tegas Yenny.

“Walau di situ ada Bu Mega, yang saya pilih . Gitu lho. Dari semua paslon itu yang tidak ada story, tidak ada cedera dengan , adalah . Masalah pendukungnya ya beragamlah,” katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, Barikade Gus Dur Gelar Karnaval Akbar

Yenny mengaku mendapat pesan spiritual dari agar ikhlas, termasuk kepada Mega. Yenny juga melihat di tengah tren politik, orang tua mendorong anaknya agar maju menduduki posisi politik, justru Megawati ikhlas anaknya, Puan Maharani, tidak maju sebagai calon presiden atau wakil presiden. Padahal PDIP bisa mencalonkan Puan tanpa koalisi.

Selain itu, kata Yenny, hubungan dan Mega sudah baik lagi. “Sambang-sambangan, (saling) berkunjung,” katanya. Sudah seperti saudara lagi, kayak adik-kakak.

“Ya kadang ada up and downnya, ada berantemnya juga besar, lalu baikan lagi,” tambahnya.

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Yenny mengakui bahwa masih ada trauma pollitik di kalangan pendukung . “Trauma politik tetap masih ada. Di kalangan pendukung . Tak usah disangkal, tak bisa diingkari,” tambahnya.

Tapi, kata Yenny, karena Megawati ikhlas tidak mencalokan anaknya, Puan, sebagai calon presiden, maka Yenny juga mengaku ikhlas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO