Produksi Perikanan Tangkap Nelayan Bangkalan Capai 26.318 Ton pada 2023

Produksi Perikanan Tangkap Nelayan Bangkalan Capai 26.318 Ton pada 2023 Kabid Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Bangkalan, Huzaimah.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perikanan mencatat sebanyak 26.318,5 ton hasil produksi perikanan tangkap oleh nelayan pada 2023. Meningkat daripada tahun sebelumnya di angka 26.279,7 ton.

"Nelayan bisa konsisten yang artinya hasil tangkapnya tidak turun, itu artinya produktifitas mereka masih terjaga semoga tiap tahun selalu naik," kata Kabid Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan , Huzaimah, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga: Ratusan Warga Madura Ramaikan Pelantikan Syafiuddin Jadi DPR RI Kedua Kalinya di Senayan

Disebutkaan, produktivitas nelayan dalam mencari ikan selain dipengaruhi faktor cuaca juga diperlukan alat tangkap yang mendukung. Namun, pemerintah tidak memberikan bantuan untuk kelompok nelayan pada 2023.

"Faktor cuaca sangat berpengaruh kalau di tahun kemarin cuaca sepertinya tidak ekstrem dan sayangnya terkendala anggaran dinas perikanan di tahun 2023 tidak memberikan bantuan apapun ke nelayan walaupun yang mengajukan banyak," urai Huzaimah.

Sedangkan untuk target produksi perikanan tangkap pada tahun ini, kata Huzaimah, tidak terlalu memberatkan karena tidak sampai 5 persen.

Baca Juga: Koridor V Trans Jatim Rute Surabaya-Bangkalan Resmi Beroperasi

"Untuk tahun ini kami hanya ditargetkan 26.66,4 Ton semoga produktifitas nelayan dan kami juga dapat anggaran agar dapat membantu kelompok nelayan," pungkasnya. (mi/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO