Nganggur, Pria Bertato di Puncu Kediri Edarkan Pil Koplo

Nganggur, Pria Bertato di Puncu Kediri Edarkan Pil Koplo Tersangka bersama barang bukti saat diamankan di Mapolres Kediri. (dendi martoni/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Agus Sugiono alias Balur (23), warga Dusun Gadungan Barat, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Senin (3/8) diringkus Buser Satreskoba Polres Kediri, di rumahnya. Dari tangan pelaku, petugas menemukan barang bukti 10 butir narkoba jenis pil double L.

Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku pengedar pil double L ini bermula dari hasil penyelidikan petugas. Saat pelaku berada di rumah, petugas langsung melakukan penggerebekan."Saat kita lakukan penggerebekan pelaku di rumah dan tidak bekerja. Saat kami geledah, barang bukti 10 butir pil double L disimpan di sound sistem," tutur Kasubbag Humas Polres Kediri AKP I. H. Joedo.

Kemudian, pelaku digelandang ke Mapolres Kediri untuk dilakukan pemeriksaan. Pelaku yang memiliki tato di tangan kiri dan kakinya itu, saat diperiksa petugas mengaku mendapatkan barang tersebut dari Bondet warga Tondomulyo. "Pelaku dipasok oleh Bondet. Dia (Pelaku,red) mendapatkan upah Rp 10 ribu, setiap beli Rp 50 ribu 100 butir," terang AKP Joedo.

Sementara itu, pelaku nekat mengedarkan pil double L lantaran tak memiliki pekerjaan. Selain mengedarkan, ia juga mengkonsumsi pil koplo seminggu 3 kali 3 butir. "Saya nganggur, saya edarkan pil buat beli rokok," jelas pelaku. (kdr1/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO