Pasar Burung Porong Sidoarjo Perlu Penataan

Pasar Burung Porong Sidoarjo Perlu Penataan KICAU.Pembeli dan penjual burung yang memadati pasar burung Porong, khususnya di akhir pekan. foto :int

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setiap akhir pekan, pasar burung Porong yang berada di sisi timur jembatan Porong, selalu dipadati pengunjung. Mereka datang dari beberapa daerah di sekitar , seperti Mojokerto, Pasuruan dan Malang. Tetapi, pasar burung yang dikelola oleh karang taruna setempat itu, pada hari biasa juga tidak pernah sepi pengunjung dan pembeli.

“Hampir tiap hari seperti ini mas, apalagi kalau hari Sabtu dan Minggu. Bisa-bisa nggak bisa jalan karena banyaknya pengunjung,” kata Mulyono, salah satu pedagang burung.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Jalan Cendrawasih Sidoarjo

Burung yang dijual oleh puluhan pedagang di situ pun beragam jenis. Kendati demikian, mereka tidak berani menjual burung-burung yang termasuk dilindungi. Bahkan, mereka sering menolak keras ketika ada orang-orang yang menawarkan burung-burung langka dan dilindungi oleh negara.

Karena tempatnya yang sejuk, pengujung yang datang tidak semuanya bermaksud menjual ataupun membeli burung. Bahkan, banyak yang sekedar kongkow sambil menikmati kopi dan mendengarkan suara kicau burung untuk menghilangkan suntuk. Kendati demikian, perlu penataan agar pasar burung tersebut semakin bagus. (kmd/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO