Waspada! Website Locate Family Bocorkan Data Pribadi Mulai dari Nama, Alamat Hingga Nomor HP

Waspada! Website Locate Family Bocorkan Data Pribadi Mulai dari Nama, Alamat Hingga Nomor HP Tangkapan layar website Locate Family yang diduga bocorkan data pribadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah website dengan nama https://www.locatefamily.com, membocorkan data pribadi baik dari Indonesia maupun data orang luar negeri.

Editor Video BANGSAONLINE.com, Emwin Rahman Fitroni, membagikan pengalamannya, usai mendapatkan telepon dari orang tak dikenal.

Setelah penasaran dengan orang tersebut mendapatkan dari mana, Emwin pun mencoba melakukan pencarian Namanya di Google.com.

"Saya cari nama lengkap saya di Google, setelah itu saya menemukan website yang menampilkan data diri saya secara detail," tuturnya, Kamis (13/6/2024)

Kemudian, ia pun mencoba untuk menghapus data tersebut dari website itu. Namun, saat dicari di Google, data pribadinya masih muncul.

“Saya sudah melakukan penghapusan data di website itu, namun data saya masih muncul di Google,” katanya

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa website ini berbahaya. Sebab, pada website itu, selain menampilkan nama dan nomor handphone, laman itu juga menampilkan alamat, bahkan detail dengan kode posnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO