Gelar Graduation Ceremony, Kepala SD Khadijah Surabaya Ingatkan Siswa Tetap Istiqomah Salat Duha

Gelar Graduation Ceremony, Kepala SD Khadijah Surabaya Ingatkan Siswa Tetap Istiqomah Salat Duha Kepala SD Khadijah Surabaya Hadi Purnomo saat mendampingi penyerahan piala kepada siswa-siswi yang berprestasi. Foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 113 siswa-siswi Surabaya mengikuti Kelas 6 bertempat di Ballroom Eighty 9, Ciputra World Mall, Sabtu (25/6/2024).

Kepala Surabaya Hadi Purnomo mengatakan kegiatan graduation ceremony tersebut digelar bertujuan untuk memegang ikrar para siswa.

"Alhamdulillah kita hari ini telah melaksanakan graduation ceremony anak-anak kelas 6 tahun ajaran (TA) 2023/2024," kata Hadi usai acara kepada sejumlah awak media.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan graduation ceremony menampilkan beragam keterampilan dan kemampuan siswa. 

Rangkaian acara dimulai dari pagelaran seni, paduan suara, pencak silat, pidato, apresiasi siswa berprestasi, ciri khas sekolah, serta potensi-potensi anak yang lainnya juga ditampilkan.

"Harapannya dengan rangkaian acara seperti ini, para alumni Surabaya dapat memegang ikrarnya. Bagaimana setelah lulus, anak-anak bisa tetap berperilaku islami seperti yang sudah diajarkan di sekolah. Terkait dengan salatnya, ngajinya, akhlaknya terhadap guru, orang tua, dan sebagainya," sebutnya.

Menurut Hadi, tantangan ke depannya adalah pada saat siswa masuk sekolah ke jenjang selanjutnya, yakni SMP. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO