Anggota Fraksi PKB se-Jatim Kurban Seribu Sapi dan Kambing

Anggota Fraksi PKB se-Jatim Kurban Seribu Sapi dan Kambing Ketua Fraksi PKB Jatim, Fauzan Fuadi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi  di Jawa Timur menyalurkan hampir 1.000 hewan kurban berupa sapi dan kambing saat Hari Raya Idul Adha tahun ini. Ketua Fraksi Jatim, Fauzan Fuadi, mengatakan bahwa partai berlambang bola dunia dengan 9 bintang itu meminta para kader yang duduk di DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota untuk berkurban sapi dan kambing.

"Ini sebetulnya kewajiban bagi yang mampu, tapi partai secara institusional mengingatkan kepada kader untuk melaksanakan pemotongan sebagaimana perintah agama," ujarnya, Selasa (18/6/2024).

Terkait ketentuannya, ia menyebut anggota DPRD kota/kabupaten, 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing minimal. Lalu, anggota DPRD provinsi 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sedangkan untuk anggota Fraksi DPR RI dapil Jawa Timur, 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 

"Itu masing-masing per orangan semua. Mereka juga diintruksikan dilakukan penyembelihan di dapil dan lingkungan kantor masing-masing," katanya.

Adapun kantor-kantor DPC se-Jawa Timur juga diimbau untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban minimal 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 

"Jadi, kami memang kami tidak distribusi, tapi kami mengintruksikan kepada kantor-kantor, untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban di tempat masing-masing," ucap Fauzan.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO