Simak Batas Makan Daging Per Hari Sesuai Anjuran Dokter

Simak Batas Makan Daging Per Hari Sesuai Anjuran Dokter Simak Batas Makan Daging Per Hari Sesuai Anjuran Dokter. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Daging memiliki kandungan protein dan beragam nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Namun, apabila mengonsumsi daging berlebihan akan memicu tekanan darah tinggi dan kolesterol.

dr. Faisal Parlindungan, Sp.PD-KR yang merupakan Dokter Spesialis Penyakit Dalam menjelaskan bahwa pada umumnya kebutuhan pangan hewani, termasuk daging sapi yaitu 70-140 gram. Sedangkan daging kambing sebesar 65-135 gram.

"Kebutuhan pangan hewani, termasuk daging merah adalah dua-empat porsi per hari, setara dengan daging sapi sebesar 70-140 gram atau dua-empat potong ukuran sedang, dan daging kambing sebesar 65-135 gram atau setara dua-empat potong ukuran sedang," tutur dokter Faisal.

Dokter Faisal menjelaskan bahwa dapat bervariasi tergantung beberapa faktor, seperti usia, kondisi fisiologis seperti pada anak-anak, remaja, ibu hamil, ibu menyusui, dan lansia.

Adapun orang dengan aktivitas fisik yang tinggi bisa saja membutuhkan lebih banyak protein dan kalori, termasuk daging merah.

Menurut Kementerian Kesehatan RI, dalam 100 gram daging kambing mengandung lemak total 9,2 gram dan kolesterol 70 milligram.

Sedangkan daging sapi mengandung lemak total 14 gram dan kolesterol 70 milligram.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO