Cari Bibit Pesepak Bola, Dindik Malang Gulirkan Liga Pelajar Tingkat SD

Cari Bibit Pesepak Bola, Dindik Malang Gulirkan Liga Pelajar Tingkat SD

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 33 sekolah dasar dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang berkompetisi pada Sepak Bola Liga Pelajar Tahun 2024 yang bergulir di Stadion Olahraga Talok Kecamatan Turen, Jumat (21/6/2024).

Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Sekolah Dasar, Langgeng Supriyanto, mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang memberi apresiasi dan motivasi kepada pahlawan-pahlawan sepak bola, khususnya sepak bola dasar, yaitu SD se-kabupaten Malang.

"Liga pelajar tingkat SD ini diikuti wakil sekolah dasar di 33 kecamatan. Tadi sudah menunjukkan sangat baik dan saya memberi motivasi kepada adik-adik serta pelatih beserta pahlawan sepak bola, mari kita tingkatkan prestasi sepakbola yang lebih maju," kata Langgeng.

Liga pelajar tingkat SD ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat 21 Juni hingga Senin 24 Juni 2024. Pertandingan memperebutkan piala Dinas Pendidikan Kaabupaten Malang.

"Kita berharap dengan liga pelajar ini bisa memetik prestasi, dan yang jelas harus lebih maju daripada tahun kemarin. Ini sudah bagus motivasi dalam olahraga sepak bola. Veni, vidi, vici (aku datang, aku melihat, aku menang)," harapnya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang, Agus Sa'dullah, mengatakan liga pelajar tingkat SD se-Kabupaten Malang ini merupakan ajang menjaring bibit-bibit pemain sepak bola di Kabupaten Malang.

"Ajang sepak bola ini sangat penting untuk mencari bibit pesepak bola muda. Semoga bisa digulir setiap tahunnya," ucapnya.

Pembukaan liga pelajar ini dibuka langsung Kadispora Kabupatern Malang dan dihadiri Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Ketua Askab PSSI Kabupaten Malng dan Muspika Kecamatan Turen. (dad/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO