Pasca Runtuhnya Bangunan Pasar Sore Tuban, Begini Kondisi Pedagang

Pasca Runtuhnya Bangunan Pasar Sore Tuban, Begini Kondisi Pedagang Kondisi bangunan Pasar Sore Tuban yang atapnya ambruk. Foto: ACHMAD CHOIRUDIN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Atap bangunan Pasar Sore , Kelurahan Sendangharjo, runtuh pada Jumat (21/6/2024) malam sekira pukul 19:30 WIB. Runtuhnya atap bangunan yang berdiri sejak 2010 lalu tersebut diduga karena kondisi sudah tua dan lapuk.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasalnya, pada sore hari sebelum kejadian, petugas pasar telah menginstruksikan para pedagang untuk mengevakuasi barang dagangan mereka dan memindahkannya di tempat aman. Lantaran sudah ada tanda-tanda atap akan runtuh.

Salah seorang pedagang di Pasar Sore , Fredi, menyampaikan sebelum ambruk, memang sudah terlihat tanda-tanda atap bangunan akan runtuh. Sebab, ada beberapa kayu-kayu kecil di bagian atap yang jatuh.

"Runtuhnya sekitar habis isya'. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Karena sorenya kita sudah pindah ke tempat yang lebih aman," katanya.

Setelah kejadian, ia bersama warga lain dibantu tukang becak, memindahkan sisa barang yang masih bisa diselamatkan.

Selanjutnya, agar tetap bisa berjualan, pihak pasar sore telah memberikan pengganti tempat sementara di area yang lebih aman, yaitu di halaman depan pasar.

Pedagang yang kiosnya terdampak berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera memperbaiki bangunan, sehingga mereka bisa berjualan normal lagi.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO