DPP PKB Rekom Abdul Ghofur Maju di Pilkada Lamongan 2024

DPP PKB Rekom Abdul Ghofur Maju di Pilkada Lamongan 2024 Abdul Ghofur saat menerima rekom dari DPP PKB untuk maju di Pilkada Lamongan 2024.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - DPP secara resmi memberikan rekomendasi kepada Abdul Ghofur untuk menjadi bakal calon bupati dalam pesta demokrasi November mendatang di Lamongan. Surat rekomendasi tersebut tertuang di dalam SK No : 29314/DPP/01/V/ 2024 tentang penetapan bakal calon kepala daerah Kabupaten Lamongan, yang sudah diteken sejak 10 Mei 2024. 

Penyerahannya dilakukan di Kantor DPW Jawa Timur pada Minggu (23/6/2024). Abdul Ghofur berhalangan hadir karena tengah menjalankan ibadah haji di tanah suci, sehingga penyerahan surat rekomendasi ini diterima oleh H. Mustaqim Khoiron selaku ketua Desk Pilkada Lamongan, dengan didampingi H. Makin Abbas, dan fungsionaris Lamongan, M. Freddy Wahyudi, dan M Sanusi.

Ketua Desk Pilkada, Mustaqim Khoiron, dikonfirmasi terpisah membenarkan kalau ketua DPC yang juga ketua DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur telah menerima rekomendasi sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Lamongan dari .

"Alhamdulillah yang kita dan masyarakat tunggu-tunggu yakni rekom sudah keluar ke pak H. Abdul Ghofur, setelah ini kita akan komunikasikan dan sosialisasikan rekom ini ke masyarakat dan konstituen partai," ujarnya.

Diketahui, Abdul Ghofur memang memiliki hubungan erat dengan , mengingat sosok yang tengah mengampu jabatan ketua DPRD Lamongan ini mengawali karir politiknya sebagai kader. Karena catatan itulah, Halim Iskandar selaku Ketua Desk Pilkada DPP , mengharapkan seluruh tim dan jaringan untuk mengawal dan memenangkan H. Ghofur dalam .

"Pak Abdul Ghofur ini kader terbaik saya dan , sehingga ketika sudah maju sebagai calon bupati harus menang. Untuk target menang harus kerja keras," ucap pria dengan sapaan akrab Gus Halim, saat berbincang dengan tim dan keluarga H. Abdul Ghofur.

Lebih lanjut, ia memberikan keleluasaan kepada H. Ghofur untuk memilih calon wakil Bupati, yang bisa didiskusikan bersama tim internal serta parpol koalisi.

"Soal wakil saya serahkan kepada calon bupati dan timnya agar dirembuk dengan baik bersama parpol koalisi, karena wakil itu juga menentukan kemenangan," kata dia.

Pemberian surat rekomendasi ini sekaligus menutup peluang bagi 11 bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang mendaftar melalui , termasuk Yuhronur Efendi, dan 6 diantaranya memenuhi syarat administrasi dan mengikuti OKK di DPP . (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO